31 C
Semarang
Selasa, 6 Juni 2023

Catatkan Sejarah, Semen Gresik Kolaborasi bersama PWI Selenggarakan UKW Se-Joglosemar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, REMBANG – PT Semen Gresik berkolaborasi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sukses mencatatkan sejarah dengan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang pertama kali secara sinergis se-Joglosemar (Yogyakarta, Solo, dan Semarang) di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama 15 – 17 Maret 2023.

Pembukaan dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Dilaksanakan selama tiga hari, kegiatan UKW Joglosemar diikuti sebanyak 52 jurnalis dari berbagai media cetak dan online tingkat Muda, madya dan utama.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, melalui sambutan Wakil Gubernur DIY mengapresiasi penyelenggaraan UKW yang di inisiasi oleh PT Semen Gresik bersama PWI Jawa Tengah, Surakarta, serta DIY.

“Semoga dengan UKW ini, mampu membantu meningkatkan kualitas dan kredibilitas jurnalis di Indonesia sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” tutur KGPAA Paku Alam X pada sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, mengatakan bahwa kompetensi menjadi syarat mutlak bagi wartawan supaya mampu bertugas dengan baik demi keberlangsungan profesi dan pers di Indonesia.

“Bukti bahwa kapanpun mau hari ini atau kapan wartawan dituntut harus memiliki kompeten baru, wawasan keilmuan professional dan berisi bagi keberlangsungan pers di Indonesia,” tegasnya.

Atal Sembiring Depari, menyatakan bahwa dari rangkaian agenda UKW Joglosemar, seluruh peserta dinyatakan 100 % lulus atau kompeten.

Reporter:
Sugiyanto

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya