Terjunkan 100 Pelaku UMKM Desa ke Marketplace Digital

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 100 pelaku UMKM Desa diberdayakan untuk terjun ke marketplace digital. Didampingi 50 sarjana muda PPKP, peserta mengikuti Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia.

Mulai dari kesiapan bisnis, branding, copywriting, foto produk, manajemen hubungan dengan pelanggan, hingga tips dan trik meningkatkan penjualan di marketplace digital.

Program dimulai dengan acara Kick Off AKAR Digital Indonesia untuk Jawa tengah di Kantor Hetero Space pada (12/8). Ini merupakan hasil kolaborasi Dinas Koperasi dan UKM Jateng, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Hetero Space, dan Lapak Ganjar dengan Lazada Indonesia.

“Program Gerakan AKAR Digital Indonesia Lazada untuk UMKM DESA ini didesain tidak hanya sebagai program pelatihan sekali jalan, tapi menjadi program yang berkelanjutan dan memiliki manfaat yang luas bagi UMKM Desa dari seluruh Jawa Tengah,” ungkap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya.

Baca juga:  Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Smartphone Epik, untuk Kamu yang Perfeksionis

Acara dilanjutkan dengan bootcamp peserta dan pendamping selama dua hari, 30-31 Agustus 2022 di Karang Penginyongan, Kabupaten Banyumas. Kepala Balatkop Jateng Hatta Hatnansya Yunus melihat program itu dapat mengidentifikasi hambatan yang dialami pelaku UMKM desa.

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya