Kemenkumham Jateng Gelar Fun Bike dan Virtual Run

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti Fun Bike. Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu semarak menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin mengajak seluruh pegawai untuk saling bersilaturahmi dan bersenang-senang bersama dalam tema Cycling Together, Fun Together. Dalam event ini, ia menuturkan tidak mengutamakan kecepatan, tetap gowes dengan kondisi sehat walafiat. “Yang terpenting kita bisa bersenang-senang berkeringat untuk berolahraga,” kata Yuspahruddin.

Dalam fun bike ini, peserta mesti menempuh jarak sekitar 12 kilometer. Sepeda santai ini mengelilingi Kota Semarang dengan mengambil rute dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menuju Simpang Lima, Tugu Muda, Poncol, Tawang, Kota Lama, lalu kembali merapat ke titik awal di kantor wilayah.

Baca juga:  Pembentukan Desa Sadar Hukum Baru 3 Persen

Para Pimti Pratama, Kepala UPT se-Kota Semarang dan beberapa pejabat administrasi serta pegawai turut meramaikan acara ini.

Pada hari yang sama, juga digelar Virtual Run serentak yang diikuti oleh segenap jajaran Kemenkumham se-Jawa Tengah. Gelaran Virtual Run ini akan dibagi berdasarkan dua kategori jarak yakni 7,7 Kilometer dan 19 Kilometer. Yuspahruddin mengatakan, peserta tidak harus menyelesaikan perlombaan dalam satu hari, namun dapat membaginya ke dalam beberapa hari sesuai dengan kemampuan.

Dengan penuh semangat, Kakanwil dan Kadivmin Jusman Ali terlihat antusias dan bersemangat mengikuti jalannya kompetisi. Tepat pada finish 7,7 kilometer, Kakanwil menyampaikan rasa bahagia karena telah ikut terlibat dalam gelaran Virtual Run kali ini.

Baca juga:  Jaga Ketersediaan Pasokan, Mendag Pantau Langsung Produksi Migor dan Distribusinya ke Masyarakat

“Saya merasa senang karena seperti yang kita tau bersama, kegiatan fisik seperti ini selama pandemi covid jarang digelar,” jelas pria berusia 59 itu

Lebih lanjut, ia menuturkan kegiatan ini juga akan dilaporkan ke pusat untuk memecahkan rekor MURI Virtual Run yang melibatkan Aparatur Sipil Negara terbanyak. (ifa/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya