Pelatihan Jurnalistik, Selamatkan Karakter Milenial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemanfaatan kemajuan teknologi melalui penggunaan media sosial kian tak terbendung di kalangan milenial. Bank Magelang mengambil peran dalam hal ini. Memberikan edukasi cara membuat konten medsos yang edukatif, melalui sebuah pelatihan yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Semarang.

Direktur Perumda BPR Bank Magelang Hery Nurjianto mengatakan pelatihan dasar jurnalistik dan membuat konten medsos edukatif bagi para pelajar SMP se-Kota Magelang ini bertema “Kejar Simpel, Raih Untung.” Digelar Rabu, 10 Agustus, di aula Bank Magelang. Usai mengikuti pelatihan, peserta diharapkan dapat menjadi agen perubahan di kalangan pelajar.

“Jika sejak remaja mereka terampil menulis dan membuat konten-konten medsos yang positif, saya yakin mereka akan menginspirasi orang lain,” ungkap Hery.

Baca juga:  Penghargaan Best TJSL 2022 Jadi Penyemangat Jasa Raharja untuk Konsisten Implementasikan TJSL

Diakui Hery, yang dilakukan ini adalah upaya penyelamatan karakter generasi bangsa. Generasi milenial sangat dekat dengan penggunaan teknologi. Sehingga harus diarahkan.

Dalam sehari mengikuti pelatihan tersebut, peserta akan mendapatkan tiga materi sekaligus. Pertama, materi tentang dasar-dasar penulisan jurnalistik. Kedua, fotografi jurnalistik. Ketiga, membuat konten medsos yang positif.

“Kita ingin mengembangkan keterampilan dan kemampuan anak-anak. Sehingga yang kita harapkan, ketika anak-anak ini mengunggah konten-konten di medsos, yang memiliki nilai manfaat,” imbuhnya. (put/web/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya