alexametrics

Wamenkumham Buka Publik Expo Kemenkumham Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Edward Omar Sharif Hiariej membuka Public Expo, Jumat (05/08). Pameran pelayanan publik yang digelar di Gedung Weeskamer Kota Lama Semarang ini merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Edward didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin beserta Pimti Pratama, Wamenkumham secara simbolis memotong pita tanda resmi dibukanya Public Expo.

Usai membuka kegiatan, Wamenkumham berkeliling melihat satu per satu booth pelayanan publik yang dimiliki oleh Kanwil Kemenkumham Jateng. Ia mengatakan, Public Expo ini bertujuan memperkenalkan apa yang dilakukan Kemenkumham kepada masyarakat dan kita mensosialisasikan program yang ada di Kemekumham.

Baca juga:  Teladani RA Kartini, 20 Women Leader di BNI Didapuk jadi Game Changer

“Sehingga masyarakat bisa lebih dekat dan akrab dengan Kemenkumham,” ungkap Eddy

Lebih lanjut ia mengungkapkan dengan adanya Public Expo ini juga mendukung upaya percepatan ekonomi di Indonesia, di mana masyarakat dapat mendaftarkan produk atau pun usahanya kepada Kemenkumham.

“Di sini ada Badan Usaha Berbadan Hukum yang bisa menciptakan kesadaran hukum masyarakat agar hasil kerajinan itu bisa dipatenkan atau mendapatkan merek, sehingga mereka memiliki daya ekonomi jual sendiri,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat lebih memahami layanan dari Kemenkumham. Targetnya dari kegiatan ini yaitu pendaftaran merek hingga perseroan perorangan lebih meningkat.

Baca juga:  Kemenkumham Jateng Lakukan Sosialisasi di 13 Desa Binaan Sadar Hukum Kabupaten Grobogan

“Kami sengaja menggelar kegiatan Public Expo di sini supaya masyarakat yang lewat sedang jalan-jalan di Kota Lama bisa mampir dan mengetahui layanan Kemenkumham,” kata Yuspahruddin.

Sebagai informasi, Public Expo Kanwil Kemenkumham Jateng di Weeskamer ini digelar selama tiga hari (5-7 Agustus). Di pameran pelayanan publik ini, Kanwil Kemenkumham Jateng menghadirkan layanan terkait Kekayaan Intelektual, Administrasi Hukum Umum, Bantuan Hukum, pendaftaran e-katalog sektoral, hingga pameran UMKM berbadan hukum serta hasil karya Warga Binaan. (ifa/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya