alexametrics

Sukseskan Program Kejar, Bank Magelang Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Bank Magelang akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan membuat konten medsos bagi para pemegang rekening Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar), 10 Agustus mendatang.

Nasabah setia Bank Magelang dapat mengikutinya secara gratis. Tidak tanggung-tanggung, peserta pelatihan terbaik berkesempatan mendapat total hadiah uang tunai Rp 1.500.000.

Dirut Perumda BPR Bank Magelang Hery Nurjianto menyebutkan, kegiatan ini merupakan apresiasi bagi para pelajar jenjang SMP/sederajat yang menabung Simpel. Sekaligus upaya pihaknya dalam menyukseskan program Kejar (Satu Rekening Satu Pelajar) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kita harapkan, pelatihan ini menjadi sarana edukasi kepada pelajar untuk menulis yang baik, dan membuat konten medsos yang positif,” ujar Hery, Rabu, (3/8).

Baca juga:  Yuk Intip Keunggulan POCO X Series!

Saat pelatihan nanti, peserta akan diajak berkeliling di kantor pusat Bank Magelang, di Jalan Tidar No 11. Kemudian melihat langsung bagaimana Bank Magelang mengelola uang-uang masyarakat secara profesional. Kegiatan ini pun diberi nama career day. “Supaya anak-anak merasa percaya, bahwa menabung di Bank Magelang itu aman, dan nyaman,” ucapnya.

Hery menjelaskan, program career day memang ditujukan bagi kalangan pelajar. Bertujuan memberikan gambaran langsung tentang dunia kerja yang sesungguhnya. “Harapannya kami, para pelajar dapat menentukan jenjang pendidikan lanjutan yang nantinya akan mereka pilih, sesuai karir masa depan yang diinginkan,” pungkasnya.

Jika pelajar ingin mengikuti pelatihan jurnalistik dan membuat konten medsos bertema “Nabung Simpel Raih Untung” ini, lanjut Hery, ada syarat khusus. Yakni wajib memiliki rekening Simpel.

Baca juga:  97 Persen Desa dan Kelurahan di Indonesia Terekam BRIKodes

Namun belum terlambat bagi pelajar yang belum memiliki rekening Simpel. Dapat membukanya mulai sekarang. Pelayanan pembukaan rekening Simpel dilayani di seluruh kantor Bank Magelang, termasuk di Mall Pelayanan Publik (MPP), di Gedung Kyai Sepanjang.

Sesuai dengan namanya, Tabungan Simpel tidak banyak keribetan dalam proses pembukaan rekening. Pelajar hanya perlu menyerahkan uang setoran awal minimal Rp 5.000. Kemudian membawa fotokopi KTP orang tua atau wali.

Lalu apa keunggulan Tabungan Simpel? Hery menjelaskan, produk tabungan ini sangat praktis dan menguntungkan. Bagaimana tidak. Bunganya menarik dan tidak dibebani biaya administrasi apapun. Penarikan dan penyetoran tabungan juga bisa dilakukan di sekolah yang bermitra dengan Bank Magelang. “Sesimpel itu bukan ?,” ucapnya.

Baca juga:  XL Axiata – Kementerian Agama RI Kerja Sama Bantu Pelajar Madrasah

Hery juga menyebut, penyetoran dan penarikan Tabungan Simpel juga bisa dilayani di mobil kas keliling. (put/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya