alexametrics

Grab Dukung Penuh ASEAN Para Games 2022 di Solo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – SuperApp terkemuka di Asia Tenggara, Grab, dan platform pembayaran digital terdepan di Indonesia, OVO, bersama-sama mendukung perhelatan 11th ASEAN Para Games 2022 dan menjadi satu-satunya ekosistem platform digital yang menjadi mitra resmi ajang multi-olahraga bertaraf internasional tersebut.

Sebagai tuan rumah pesta olahraga disabilitas terbesar di tingkat Asia Tenggara, Indonesia mengusung semangat kesetaraan bagi penyandang disabilitas untuk terus mengukir prestasi, sebuah keyakinan yang juga dipegang teguh oleh Grab dan OVO.

“Kesetaraan untuk semua, termasuk penyandang disabilitas, merupakan salah satu komitmen utama dari Grab. Kami bangga menjadi bagian dalam momen bersejarah dan mendukung perjalanan Indonesia sebagai tuan rumah ajang multi-olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara setelah lima tahun absen,” tutur President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Baca juga:  Dukung Entrepreneurship Milenial, Telkom Siap Sukseskan Akselerasi Generasi Digital

Kegigihan, kerja keras, dan rasa percaya dari para atlet dalam mendobrak keterbatasan, menurut Ridzki, menginspirasi Grab untuk terus berupaya membawa Indonesia dan Asia Tenggara maju ke depan.

“Dukungan pada 11th ASEAN Para Games 2022 adalah bagian dari komitmen Grab dan OVO dalam memberikan akses dan peluang inklusivitas yang sama bagi siapapun termasuk penyandang disabilitas,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta yang juga Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka mengatakan menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya menyelenggarakan pesta olahraga disabilitas berskala sebesar ini.

“Kami ingin ajang 11th ASEAN Para Games 2022 dapat dirasakan dan dirayakan oleh semua pihak, tidak hanya sebatas para penyandang disabilitas. Oleh karenanya, kami menyambut baik kontribusi dari Grab dan OVO yang sangat membantu kami dalam mewujudkan harapan tersebut melalui berbagai aktivitas, termasuk promo, yang memudahkan masyarakat untuk turut menikmati gelaran ini,” ujar Gibran Rakabuming.

Baca juga:  Grab dan Ovo Gelar Pasar Rakyat, Semarakkan UMKM Semarang

Sebelumnya, Grab juga memberikan penghargaan pada atlet Indonesia dan para pelatih yang membawa pulang medali emas di Paralimpiade 2021 yang berlangsung di Tokyo: Leani Ratri Oktalia, Khalimatus Sadiyah dan Hary Susanto.

Selain memberikan dukungan pada kepanitiaan acara, Grab juga memberikan kesempatan bagi mitra pengemudi di Surakarta, baik mereka yang memiliki disabilitas maupun tidak, untuk turut berpartisipasi menjadi bagian dari ajang acara internasional melalui kegiatan volunteer. (sls/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya