alexametrics

Cari Bibit Drummer Lewat Lomba Musik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Halmahera Music School Semarang menggelar lomba drum, Minggu (3/7). Disasarkan kepada anak usia SD hingga SMP.

Salah satu peserta, Theo Hosea Putra, 10, mengungkapkan dia menampilkan pertunjukan drum berjudul Headline. “Saya ikut saja sih, sebelumnya saya pernah juara 1 tahun 2019,” katanya didampingi oleh ayahnya, Andreas Suroso.

Andreas Suroso menambahkan, Theo memiliki skill yang bagus. Bahkan, ketika usia 2,5 tahun sudah bisa drum. “Dia sudah les drumb di sini dari usia 2,5 tahun. Kalau online Juni kemarin ini juara harapan 2,” ujarnya.

Ketua Panitia, Selika Anita Lundgren, menjelaskan lomba drum dilakukan berdasarkan tiga katagori, yakni kategori A, B, dan C. Kategori A untuk kelas 1 sampai 3 SD ada 38 anak, Kategori B untuk kelas 4 sampai 6 SD ada 26 anak, dan Kategori C kelas 7 sampai 9 SMP ada 22. “Total peserta ini 86 anak,” jelasnya.

Baca juga:  Jadi Pioneer, BNI Pasang Dua SPKLU Skema Partnership

Peserta memiliki durasi delapan menit, dua menit persiapan, dan enam menit penampilan. Penilaiannya meliputi ekspresi, teknik bermain, dan penguasaan panggung.
Tujuan perlombaan drumb ini adalah untuk mencari bibit-bibit muda musisi, khususnya drum. “Ingincari bakat dan bibit unggul generasi yang suka bermusik,” jelasnya.

Beberapa fasilitas disediakan dalam perlombaan ini, seperti voucher dari Superskin Prodia dan Halmahera Music.

Ke depan, pihaknya akan menggandeng Dinas Pendidikan untuk mengadakan perlombaan musik. Selain itu, lomba ini akan diadakan setiap tahunnya. “Pesertanya tambah banyak juga,” jelasnya. (fgr/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya