alexametrics

‘The Jungle’ Akan Menghadirkan JKT 48

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 25 penyandang tuna rungu tampil sebagai pembuka event liburan ‘The Jungle’ di Mal Ciputra Semarang. Dengan melihat dan mengingat gerak yang telah diajarkan, mereka pun bisa tampil luwes menari diiringi lagu Waka waka yang dipopulerkan Shakira, Jumat (24/6)

Selain menari bersama, Ada juga pantomim yang mengekspresikan mimik dan gerak. Bersama para siswa dari Rumah Pintar Berkebutuhan Khusus Gangguan Pendengaran Efata dan Sanggar Laras Sukam Ayu, mereka menyanyikan ‘Mars Difabel Bersatu’.

Mall Manager Ciputra Smarang, Ani Suyatni mengatakan, tidak hanya berkesenian, penampilan mereka yang tergabung dalam Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) ini juga membawa misi edukasi. Dipandu oleh tim dari Bisindo, mereka mengajarkan bahasa isyarat kepada pengunjung mal. Kata sehari-hari seperti ‘terima kasih’, ‘maaf’ dan ucapan salam menjadi salah satu materi yang diajarkan.

Baca juga:  Memotret Momen Memorable dengan Quad Camera 64 MP di Redmi Note 10S

“Event-event yang kami selenggarakan tidak hanya bertujuan menghibur, tetapi juga harus mengedukasi dan bermuatan sosial seperti saat ini. Kami memberikan wadah bagi penyandang disabilitas untuk berkreasi. Besok di tanggal 27 Juni, kami mengundang juga para siswa YPAC untuk tampil,” ujar Mall Manager Ciputra Smarang, Ani Suyatni, saat pembukaan event.

Ani menambahkan, gelaran yang diselenggarakan hingga 4 Juli mendatang ini diharapkan mampu memanjakan dan membuat pengunjung betah. Tidak sekedar belanja, tetapi juga ‘refreshing’ menikmati rangkaian event.

Puncak acara, padar Jumat (1/7) mendatang akan menghadirkan girl band JKT 48. Sebanyak 14 personil akan menyapa pengunjung, Rangkaian kegiatan mulai Private Talk, Meet and Greet hingga Mini Live Concert. (dit/web/bas)

Baca juga:  BNI Banjir Pujian di Loud Fest 2022

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya