alexametrics

Semarang Jadi Saksi Pengujian All New Ertiga hybrid

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Suzuki resmi luncurkan All New Ertiga Hybrid Sabtu (18/6) lalu. Peluncuran ini sebagai pembaruan dari All New Ertiga sebelumnya.

Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Joshi Prasetya mengatakan, Jawa Tengah dinilai representatif untuk mencoba performa All New Ertiga Hybrid dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid dan beragam fitur lainnya. “Fitur ini dapat menambah kenyamanan dan keamanan berkendara, serta penggunaan bahan bakar yang lebih efisien,” jelasnya.

Media Test Drive diselenggarakan selama sehari. Kegiatan ini dilakukan guna memberikan kesempatan bagi peserta untuk mencoba dan merasakan langsung teknologi modern dan fitur-fitur canggih yang disematkan dalam pionir LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) hybrid tersebut.

Baca juga:  Kenali Kota Lama lewat Photoshoot

Dealer Sejahtera Sunindo Trada (SST) di Semarang menjadi destinasi awal yang dikunjungi. Peserta dibekali informasi seputar produk dan penjelasan mengenai kegiatan yang akan dilakukan berada di Banaran Sky View Kabupaten Semarang.

“Kegiatan Media Test Drive ini menjadi sarana bagi para peserta untuk merasakan langsung kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid dan mesin K15B yang telah disematkan pada All New Ertiga Hybrid,” tambahnya.

Adanya ISG (Integrated Starter Generator) serta Lithium-ion battery membuat kendaraan menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Peserta diajak mengemudi di Jalan Tol Semarang – Bawen sambil menikmati fitur yang ada.

“Bagi peserta yang menggunakan unit bertransmisi manual (M/T) memanfaatkan tampilan GSI (Gear Shift Indicator) dalam melakukan perpindahan transmisi yang paling efisien,” akunya.

Baca juga:  Kebut Pencairan BST, 103.058 Warga Semarang Terima Bantuan

Bagi yang menggunakan unit bertransmisi otomatis (A/T) dapat membuktikan kemampuan fitur HHC (Hill Hold Control) yang memberikan rasa tenang saat melanjutkan perjalanan setelah berhenti di lintasan menanjak.

Selain menikmati perjalanan, peserta berkesempatan menikmati dan mengabadikan momen kemewahan tampilan eksterior dan interior All New Ertiga Hybrid tipe SS dan GX di beberapa tempat terbaik dan iconic di Jawa Tengah.

Dari segi eksterior, peserta dapat melihat tampilan New Front Grille Design pada tipe GX, tampilan baru New Alloy Wheel Black Polished untuk tipe SS, tampilan New Backdoor Garnish Design, dan ditambahkannya emblem “Hybrid”.

Dari segi interior, peserta merasakan Interior Ambience Color baru, meliputi perubahan pada interior ornament charcoal (GX) dan ornament carbon (SS), serta Seat Material Color baru yang menjadi lebih mewah. (wan/web/bas)

Baca juga:  Makin Mudah, Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Agen BRILink

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya