alexametrics

Bermasalah, Notaris dari Magelang Diperiksa MPWN Jateng Usai dapat SP1

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Majelis Pengawas Wilayah Notaris Provinsi Jawa Tengah kembali melakukan pemeriksaan terhadap salah satu Notaris Kabupaten Magelang. Pemeriksaan ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat atas permasalahan dengan notaris tersebut.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM Yosi Setyawan mengatakan, ini merupakan pemeriksaan lanjutan setelah dijatuhkannya Peringatan Tertulis Pertama terhadap Terlapor. Dalam pemeriksaan tersebut, Pelapor mengungkapkan bahwa tidak ada itikad baik dari Terlapor untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Dalam hal ini Pelapor juga mengungkapkan keinginannya agar Terlapor dijatuhi sanksi dari Majelis Pengawas Wilayah Notaris Provinsi Jawa Tengah,” katanya belum lama ini.

Sementara itu, Terlapor menjelaskan mengenai alasan dia tidak menghubungi pelapor dengan berbagai argumen. Namun pada akhirnya Terlapor pada kesempatan ini menyatakan bahwa ia siap mengirimkan surat yang berisi penjelasan serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kasusnya. Termasuk putusan kasasi kepada MPWN Provinsi Jateng dengan ditembuskan kepada Pelapor serta MPD Kabupaten dan Kota Magelang.

Baca juga:  Kemenkumham Jateng Berikan Layanan Bagi Penerjemah

Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Pemeriksaan oleh Terlapor dan Pelapor serta oleh MPWN Provinsi Jateng yang hadir dalam kesempatan ini.

Acara ini diadakan secara hybrid melalui zoom meeting dan tatap muka secara bersamaan. Secara tatap muka, pemeriksaan dihadiri oleh Pelapor dan Terlapor. Kemudian Ana Silviana Anggota MPW dari unsur akademisi, Yosi Setyawan Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan Ham sekaligus sebagai Sekretaris MPW, Widya Pratiwi Asmara Kepala Subbid Administrasi Hukum Umum. Sementara itu secara daring dihadiri oleh Iwanuddin Iskandar dari unsur pemerintahan dan Djoko SSety dari unsur Notaris. (ifa/web/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya