alexametrics

8 Tim Mobile Legends dan 16 Tim PUBGM Siap Tempur Rebut Gelar Juara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta – Super Esport Series Season 2 siap memasuki fase grand final pada 25 dan 26 Juni 2022. Sebanyak 8 tim dari cabang game Mobile Legends: Bang Bang dan 16 tim dari Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile akan bertanding adu strategi terbaik demi merengkuh gelar juara serta memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Menurut Martin Sofian, perwakilan Superchallenge,penyelenggara kompetisi, perjalanan menuju babak grand final diwarnai dengan sejumlah pertandingan menarik dan kompetitif. Di samping itu, kualitas gameplay maupun strategi dari para finalis yang berhasil meraih tiket grand final cukup mumpuni dengan semangat Dare to Win, sehingga pertandingan mendatang diprediksi berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan.

”Skill yang dimiliki oleh para finalis Super Esport Series Season 2 ini memang layak untuk berlaga di grand final. Mereka memiliki potensi dan semangat juara yang sama kuat mulai dari babak kualifikasi selama 8 minggu terakhir. Dengan begitu, pertandingan grand final akan tersaji penuh kejutan dan unpredictable,” ujar Martin.

Baca juga:  Telkom dan Universitas Tanjungpura Luncurkan Program Smart KKN Digital

Antusias finalis untuk meraih titel juara Super Esport Series Season 2 tak lepas dari hadiah fantastis Rp 600 juta yang digelontorkan Superchallenge, yang terbagi masing-masing Rp 300 juta untuk juara Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Rp 300 juta untuk jawara Mobile Legends: Bang Bang.

Dari game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile salah satu finalis yang sudah dipastikan bertanding di babak grand final adalah HFX Esports. Tim esports asal Pontianak ini berhasil lolos dari final week 6 PUBGM dengan menjadi top score killer di klasemen hingga akhir match dengan total 46 kill. Berbekal skill individu dari setiap player dan track record pertandingan terdahulu, HFX Esports optimis dan percaya diri dapat meraih kemenangan di fase grand final dan titel juara Super Esport Series Season 2.

”Kami sangat optimis dan yakin untuk bisa menjadi juara. Yang pasti kita menambah jam latian yang lebih dari sebelumnya dan persiapkan mental jelang grand final, termasuk strategi kita sudah siapkan” ujar salah satu player HFX Esports, HFXSinonND.

Baca juga:  Maksimalkan Smartphone Kamu untuk Mengatasi Kecemasan di Tengah Pembatasan Sosial

Sementara di game Mobile Legends: Bang Bang salah satu finalis yang meraih tiket grand final adalah Orc D.W. Berkat kekompakan koordinasi yang membuat setiap player dapat menjalankan role-nya masing-masing secara efektif hingga map awareness yang mumpuni, mereka mampu menyelesaikan match dengan cepat di final week 7 MLBB. Perwakilan Orc D.W, Pankiti mengatakan ia bersama timnya antusias dapat melaju ke fase grand final dan telah menyiapkan strategi khusus yang lebih mematikan.

”Tentunya kami sangat senang bisa lolos ke grand final, karena tidak mudah untuk bisa sampai ke fase ini lantaran harus melawan berbagai tim yang hebat. Kami akan all out merebut gelar juara,”tegas Pankiti.

Baca juga:  BRI Liga 1 Jadi Pembuktian Indonesia ke Kancah Internasional

Tak hanya menjaring pemain esports berbakat, Super Esport Series juga mendukung perkembangan ekosistem esports Tanah Air. Salah satunya dengan cara menyelenggarakan Super Caster Hunt yang menjadi ajang bagi para anak muda yang ingin menjajaki profesi sebagai komentator di pertandingan esports. Dari ratusan peserta, akan terpilih Top 5 Super Caster Hunt dari masing-masing game PUBGM dan Mobile Legends: Bang Bang untuk memandu jalannya pertandingan di grand final dan meraih hadiah total sebesar Rp 40 juta.

”Kami menyadari bahwa dunia esports tidak hanya berbicara soal pemain dan game yang dipertandingkan. Tapi juga banyak elemen-elemen pendukung yang sangat berperan bagi kemajuan esports di Tanah Air, salah satunya adalah kehadiran caster-caster. Untuk itu melalui Super Esports Series Season 2 ini kami berusaha mencari bakat-bakat untuk menjadi seorang caster. Pemenang pertama dan kedua akan berkesempatan ngecast langsung di grand final nanti,” pungkas Martin Sofian. (sls/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya