alexametrics

Gelar Business Gathering, BRI Pandanaran Temukan Usaha Mikro dan Retail

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Pemulihan Ekonomi Nasional terus digenjot oleh pemerintah pasca pandemi Covid-19 yang menghantam dua tahun terakhir.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Semarang Pandanaran, punya komitmen untuk membantu pelaku usaha untuk kembali bergeliat dan perekonomian kembali pulih.

Cara yang dilakukkan adalah dengan menggelar Business Gathering, Temu Mitra Agung Si Raja di Hotel Grasia, Rabu (22/6). Acara ini sendiri mempertemukan 50  pengusaha mikro, bisnis ritel yang merupakan nasabah dari BRI Kantor Cabang Semarang Pandanaran.

“Hadir sekitar 50 pengusaha, harapan kami dengan gathering ini bisa saling ketemu dan berkolaborasi untuk memulihkan perekonomian. Berbagai usaha mikro dan ritel pun sudah kita fasilitasi untuk bangkit,” kata Pemimpin Cabang BRI Semarang Pandanaran, Henny Sumardiyanti ketika memberikan sambutan.

Baca juga:  Grab Buka Vaksin Drive Thru di Kantor Kecamatan Pedurungan

Henny menjelaskan kondisi makro secara nasional saat puncak pandemi Covid-19 kemarin cukup memprihatinkan. Namun dengan adanya relaksasi dan kelonggaran dari pemerintah akhirnya pelaku UMKM bisa kembali menggeliat pada tahun 2021 lalu, dan diprediksi pertumbuhan ekonomi tahun 2022 mendatang akan lebih tinggi.

“Pertumbuhan ekonomi kemarin sudah ada peningkatan, Jawa menjadi wilayah tertinggi, semua jenis usaha perdagangan, pertanian, ritel, dan lainnya kini mulai tumbuh. Disini BRI mencoba berkontribusi meningkatkan perekonomian dari segi pelaku UMKM,” jelasnya.

Henny Sumardiyanti menuturkan, jika BRI sebagai Bank BUMN memiliki peran untuk Pemulihan perekonomian nasional salah satunya di Kota Semarang. Salah satunya adalah dengan berbagai produk layanan misalnya kredit usaha rakyat (KUR) dan lainnya.

Baca juga:  Jabar Perpanjang PBM di Rumah hingga 27 April

“Dengan gathering ini, kami berharap bisa membangkitkan semangat nasabah mikro dan ritel yang ada di BRI Cabang Semarang Pandanaran. Mereka bisa berkolaborasi, selain itu inklusi keuangan mereka bisa close system di BRI dengan layanan yang kami miliki,” tambahnya.

Dengan jaringan luas BRI Cabang Semarang Pandanaran meliputi 1 kantor cabang, 6 KCP , 15 BRI Unit dan 5 kantor Kas akan lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan. Misalnya usaha mikro bisa berkembang agar ekonomi bisa cepat pulih dengan produk yang kita miliki,” jelasnya.

Henny  menerangkan, saat ini nasabah simpanan ataupun pinjaman setelah terdampak pandemi, sudah ada progres yang positif. Artinya pertumbuhan ekonomi sedikit demi sedikit terus merangkak ke arah lebih baik.

Baca juga:  Kartini Masa Kini, Rima Melati Kenalkan Mukena Bordir Bukit Tinggi hingga Negeri Jiran

“Banyak relaksasi dari Pemerintah membuat perekonomian menggeliat, tahun ini kita prediksi akan ada kenaikan yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (den/web/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya