alexametrics

Artugo Perkuat Pemasaran di Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Artugo sebagai produsen home appliance serius menggarap pasar di Magelang. Pangsa pasar Magelang dinilai masih cukup besar dan pertumbuhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di bidang makanan dan minuman juga semakin meningkat.

Dua tahun meramaikan pasar, Artugo kian jeli menentukan strategi dalam upayanya agar makin diterima oleh masyarakat. Selain menambah jalinan kerjasama dengan lebih banyak dealer, memperkuat hubungan dan kolaborasi dengan dealer yang telah bekerjasama, juga dipilih Artugo sebagai langkah jitu untuk memperluas area pemasaran. “Sebagai brand, kami menyadari diterimanya produk tidak cukup oleh kualitas. Namun, faktor distribusi juga sangat penting,” ujar Branch Manager Artugo Cabang Solo Bayu Nur Widiatmoko saat menghadiri dan menjalin kemitraan di toko elektronik Era, Grabag, Kabupaten Magelang Selasa (21/6).

Baca juga:  Lebaran 2022, Jasa Raharja Catat Angka Kecelakaan Turun 11% dan Korban Meninggal Dunia turun 40%

Bayu menjelaskan upaya memperkuat kemitraan ini sangat penting dalam sebuah bisnis. Apalagi dealer di daerah menjadi perantara mengenalkan produk dengan masyarakat, dan juga menjadi jembatan sampainya produk ke tangan konsumen. Ia mengungkapkan sebagai brand asli Indonesia, sejak pertama kali hadir pada 2020, Artugo berkomitmen mendukung kewirausahaan di bidang makanan dan minuman, mengingat usaha tersebut salah satu sumber denyut ekonomi di era pandemi Covid-19.

Bayu menambahkan brand Artugo mulai masuk ke Magelang pada 2020, tepatnya November, bersamaan dengan pembentukan cabang Solo. Pihaknya mempunyai tiga lini produk, yakni hot, cool, dan hygiene product. Untuk cool product ada deretan chest frezzer. Untuk hot product ada kompor tanam, kompor freestanding, dan peralatan dapur. Sedangkan hygene ada water heater, air purifier, dan vaccum cleaner.

Baca juga:  Gelar Rakerda, PKS Semarang Terus Galakkan Pelayanan untuk Masyarakat

Bayu mengatakan untuk meringankan konsumen, pihaknya memiliki promo yang bekerjasama dengan PLN sampai akhir tahun. Untuk setiap pembelian produk kompor listrik pipa apapun, portable atau tanam, akan dapat voucher kenaikan daya. “Jadi setiap pembelian produk Artugo kompor listrik yang all product, konsumen bisa mendapatkan voucher dan itu bisa diakses di websitenya PLN. Nantinya tinggal ikuti prosedur di website tersebut pembeli bisa mendapatkan kenaikan daya dengan tarif Rp 150.000,” jelasnya.

Sementara itu, Owner Toko Era Dwi Kurniawan mengaku produk Artugo bisa mengimbangi brand-brand yang sudah lama ada. Produk yang paling laku adalah water heater gas, hal ini mengingat Magelang yang cukup dingin. Dwi menjelaskan untuk menjangkau masyarakat, pihaknya juga melakukan grebeg pasar. “Kita akan menyediakan satu unit mobil dan membawa produk untuk dikenalkan ke masyarakat, terutama saat pasaran,” ujarnya.

Baca juga:  DPR Dukung TNI-Polri Tumpas KKB

Dwi menambahkan saat ini pihaknya telah menyiapkan promo menarik untuk konsumen antara lain tebus murah produk Artugo, hadiah langsung, hingga kupon undian berhadiah produk Artugo. Promo ini dapat dinikmati konsumen hingga beberapa minggu ke depan. (rfk/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya