alexametrics

Damara De Bakal Guncang Panggung Sosialisasi GRI di Sport Center Gelora Sanden

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemkot Magelang akan kembali menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Ketentuan di Bidang Cukai. Namun kali ini, pemkot mengusung konsep konser musik, mengundang bintang tamu asal Jogjakarta, Damara De.

Pelaksana acara ini adalah Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang melalui UPT Sport Center Gelora Sanden. Acara yang bertajuk sosialisasi Gempur Rokok Ilegal (GRI) ini akan berlangsung di Halaman Samapta Aquatic Stadium kompleks Gelora Sanden, Sabtu, (25/6) malam.

Kepala UPT Sport Center Kota Magelang Bayu Saputro mengatakan, pihaknya kembali mendapatkan alokasi dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT). Ia bercerita, tahun lalu direalisasikan dalam bentuk talkshow GRI dan Zumba Party. Sekarang akan menyajikan pentas musik secara live dan terbuka untuk umum.

Baca juga:  Kedokteran Gigi Unissula Perkuat Digital Dentistry

“Kita undang penyanyi yang sedang hits di YouTube dengan pengikut cukup banyak. Selain cantik, Damara De juga memiliki suara yang bagus dan aksi panggung yang menghibur,” ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi ini sebagai amanat Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 215/PMK.07/2021 tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Pentas musik ini sebagai sarana Diseminasi Informasi yang dikemas ke dalam sajian hiburan musik.

“Tentu tak hanya musik, kita selingi juga dengan pesan-pesan atau informasi seputar bahayanya rokok ilegal,” ungkapnya.

Bayu menyebutkan, Damara De telah memiliki sejumlah karya, seperti Kelangan Ati, Ojo Nangis, dan sebagainya. Terbaru Damara De berduet dengan Aftershine bertajuk Kuatno Atimu. Lagu Kuatno Atimu sukses menempati deretan musik yang trending pada platform YouTube.

Baca juga:  167 Siswa Ikuti Wisuda

“Dengan pengikut yang banyak, kami harap pesan yang disampaikan lewat pentas musik ini dapat tersampaikan kepada para fans khususnya dan khalayak umum pada umumnya,” paparnya.

Tak hanya Damara De, kata Bayu, ada juga penampilan musik Fanada Dangdut Milenial, Soullastri, Eskla Music Yogyakarta, dan Sisi Cerita.

“Kita lengkapi pula dengan sesi talkshow bersama sang idola serta bagi-bagi Jersey keren, sehingga makin lengkap sosialisasi GRI ini. Di area luar GOR, kita juga telah siapkan bazar UMKM, layanan pelayanan publik, dan pengecekan kesehatan gratis yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung dan masyarakat umum,” pungkasnya. (put/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya