alexametrics

Ombudsman Sebut Proses Seleksi Calon Taruna Kemenkumham Sigap dan Transparan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Penyelenggaraan SKD Calon taruna Poltekip dan Poltekim Tahun 2022 wilayah Jateng telah usai, Minggu (19/06). Dalam pekan ini, Ombudsman dan UPT BKN Semarang memantau proses seleksi yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti, mengatakan pihaknya selalu berkomitmen untuk menjaga setiap seleksi yang bersih dan transparan. Hal ini dibuktikan melalui sinergitas yang terjalin apik dengan Ombudsman dan UPT BKN Semarang. “Ini bukti nyata akuntabilitas dan komitmen Kanwil Jateng dalam melayani masyarakat,” katanya, Minggu (19/6).

Ombudsman Perwakilan Jateng sebagai pihak eksternal yang melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik menyampaikan kepada peserta SKD untuk selalu menaati aturan dalam tiap tahap seleksi.

Baca juga:  Polres Magelang Kota Luncurkan Layanan Baru Urus SIM

“Tetap semangat dalam memulai langkah untuk meraih cita dan apapun yang kita lakukan harus sesuai aturan, sehingga bisa mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan,” kata Tri Lindawati, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah kepada para peserta SKD

Ia meminta calon taruna untuk tidak ragu jika ada yg perlu ditanyakan dan dibutuhkan dalam pelayanan mengikuti seleksi. Ia menilai panitia dari Kanwil Kemenkumham Jateng selalu sigap dan siap sedia melayani agar caltar semua dapat menunjukkan performa yang terbaik.

Sementara Kepala UPT BKN Semarang, Ahyu Wulandari, menyampaikan bahwa BKN telah menyiapkan mekanisme dan layanan aduan. Jika ada peserta yang menemukan kecurangan dalam SKD untuk segera melaporkan baik kepada panitia Kanwil, BKN, maupun Ombudsman.

Baca juga:  Pelanggan XL HOME Bisa Main Game di TV Pakai Smartphone

“Jika adik-adik menemukan adanya kecurangan dalam bentuk apapun, silahkan laporkan dan adukan, kami sediakan layanan aduan, dan untuk menjaga transparansi, adik2 dapat melihat skor mulai dari nol hingga nanti selesai mengerjakan, ada livescore melalui link youtube kami” tegasnya.

Tim Kanwil dan UPT BKN Semarang kemudian mendampingi tim Ombudsman untuk memonitor langsung proses alur seleksi mulai dari pelayanan peserta datang hingga peserta memasuki ruangan tes SKD CAT. (ifa/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya