alexametrics

Gali Potensi Anak lewat Lomba Musik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Massive Organizer bersama Halmahera Music School menggelar lomba musik hebat 2022 untuk siswa SD hingga SMP di Hall Halmahera Music School pada 19 Juni, 3 Juli dan 17 Juli.

Ketua Panitia pelaksana, Selika Anita Laundgren menjelaskan, beberapa lomba musik yang diperlombakan antara lain biola, keyboard, drum, gitar dan vokal. Diikuti oleh 300 peserta dari tingkat SD hingga SMP. “Paling banyak vokal dan drum,” ujarnya.

Terdapat beberapa katagori dalam perlombaan ini, seperti katagori A, B, dan C sesuai dengan usia.”Kalau seumuran kan tahu dan mengasah mental juga,” ujarnya.

Pada hari ini (19/6) digelar lomba biola, keyboard dan gitar. Kemudian pada 3 Juli 2022 lomba drum, dan 17 Juli 2022 lomba vokal. “Besok 24 Juli pengumuman juara 1 sampai juara 3 dan juara harapan 1 sampai juara harapan 3,” ujarnya.

Baca juga:  English For Ulama Batch II: Dakwah Keindahan Islam kepada Dunia

Perlombaan ini memiliki durasi enam menit, yakni dua menit persiapan, dan empat menit lagu. “Kalau drum nya delapan menit,” jelasnya.

Adapun yang dinilai dari perlombaan musik ini adalah showmanship, expression, teknik, dan penguasaan panggung. Tujuan dari perlombaan ini adalah mengasah bakat anak-anak muda Semarang sekaligus memberi wadah musisi dalam mengembangkan bakatnya. “Biar ada jiwa kempetisinya juga,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan mengadakan perlombaan musik secara rutin setiap tahunnya dan menggandeng Dinas Pendidikan. “Entah nanti ke wilayah lain, kita akan mengembangkan,” katanya. (fgr/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya