alexametrics

Grab dan Ovo Gelar Pasar Rakyat, Semarakkan UMKM Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Grab dan OVO berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jawa Tengah, menggelar Pasar Rakyat Grab|OVO, di Mitra 10, mulai 1 – 5 Juni 2022.

Acara tersebut dirancang khusus sebagai panggung bagi UMKM Semarang, agar dapat lebih dikenal masyarakat, termasuk sejumlah UMKM binaan DP3AP2KB ,yang sudah bergabung menjadi merchant GrabFood, dan merupakan bentuk dukungan Grab dan OVO bagi UMKM setempat.

Terlebih seluruh kegiatan Pasar Rakyat Grab|OVO ini didukung kemudahan pembayaran nirtunai dengan QRIS melalui OVO, sebagai upaya Grab dan OVO dalam mendorong transformasi digital di kota Semarang.

“Partisipasi Grab dalam upaya pemberdayaan perempuan diwujudkan melalui pasar rakyat UMKM dan membuka jalinan kerjasama dengan dinas perempuan dan anak mengupayakan ruang-ruang publik yg aman bagi anak dan perempuan,” kata Sekretaris DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah, Dra. Siti Wahyuni SE,

Baca juga:  Grab dan Pemkot Semarang Sepakat Kembangkan Semarang Smart City

Camat Pedurungan, Eko Yuniarto yang hadir dalam acara itu juga menyambut baik rangkaian acara Pasar Rakyat tersebut.

“Kemeriahan Pasar Rakyat Grab|OVO ini, bukan saja membuktikan semangat tinggi warga untuk mendukung UMKM setempat, namun juga turut menghadirkan kemeriahan dan hiburan bagi warga kota Semarang,” tuturnya.

Sementara itu, City Manager Grab, Ramdan Fitriyadi, mengapresiasi dukungan berbagai pihak, atas terselenggaranya pasar Rakyat Grab|OVO.

“Grab dan OVO berterimakasih atas seluruh dukungan yang diberikan sehingga Pasar Rakyat Grab|OVO dapat berlangsung dengan sangat meriah dan menarik begitu banyak pengunjung. Semoga Pasar Rakyat Grab|OVO dapat menghibur masyarakat dan komunitas serta mendukung UMKM lokal untuk dapat lebih mengembangkan usaha mereka, sebagai kelanjutan upaya bersama Grab dan OVO untuk menghadirkan pengalaman terbaik dan mendorong digitalisasi UMKM se-nusantara,” harap Ramdan Fitriyadi. (sls/web/bas)

Baca juga:  Rayakan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah, Grab Hadirkan Program Batikan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya