alexametrics

Berkendara Aman dan Nyaman dengan MyPertamina

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dalam rangka meningkatkan keselamatan berkendara, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui layanan MyPertamina mendukung Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Semarang menggelar Safety Riding di Semarang, Sabtu (21/5).

Kegiatan Safety Riding tersebut merupakan rangkaian kegiatan HDCI Kota Semarang pada 21-22 Mei 2022 yang berpusat di Sirkuit Mijen, Kota Semarang. Ketua HDCI Kota Semarang, Dandan Febri mengatakan, kegiatan ini adalah program tahunan HDCI pusat.

“Jadi atas instruksi pak ketua umum HDCI, bahwa setiap wilayah melaksanaan event sosialisasi Safety Riding. Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali anggota HDCI dalam keamanan berkendara,” jelas Dandan saat ditemui dalam acara di Hotel Arrus Semarang, Sabtu (21/5).

Baca juga:  Gojek, YABB dan Alfamart Bagikan Ratusan Ribu Paket Sembako

Sementara itu, hadir mewakili Ketua Umum, Irjen Pol Tedy Minahasa, Sekjen Pengurus Pusat HDCI, Husdi mengingatkan pentingnya safety riding bagi para anggota HDCI agar lebih paham dalam mengendarai motor ber-cc besar serta tertib aturan berlalu lintas.

“Dengan pemahaman sefety riding ini akan meminimalisasi terjadinya risiko kecelakaan maupun komplain dari sesama pengguna jalan lainnya,” ujar Husdi.

Kegiatan ini menghadirkan Instruktur, Jusri Pulibuhu dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC). Ia menerangkan konsep aturan hingga etika berkendara yang harus dipegang oleh anggota HDCI, baik secara teori maupun praktik.

“Ini bagian pelatihan dan motivasi kembali kepada anggota HDCI. Meski sudah lama mengemudi, belum tentu safety riding-nya bagus. Jadi kegiatan ini, memperdalam safety riding mereka,” kata Jusri Pulibuhu.

Baca juga:  Genjot UMKM dengan Digital Marketing

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Pertamina Semarang, Hari Prasetyo Tri Wicaksono mengungkapkan, agenda safety riding HDCI Kota Semarang bertujuan untuk keselamatan berkendara serta sekaligus untuk meningkatkan downloader MyPertamina di Kota Semarang.

“Pelatihan safety riding ditujukan untuk mengingatkan kembali anggota HDCI dan peserta lainnya dalam keselamatan berkendara, serta sekaligus untuk meningkatkan downloader, active user, dan GMV MyPertamina di Kota Semarang,” ujarnya.

Sales Branch Manager I Pertamina Semarang, Agung Kaharesa Wijaya menambahkan bahwa dalam rangkaian acara safety riding yang diadakan HDCI Kota Semarang sekaligus menjadi sarana sosialisasi dan aktivasi MyPertamina.

“Kegiatan safety riding yang diadakan oleh HDCI Kota Semarang sekaligus menjadi agenda dari kami, untuk sosialisasi serta aktivasi MyPertamina kepada seluruh peserta dan pengunjung Sirkuit Mijen. Selain itu, kami juga mengkampanyekan kembali program promo yang sedang berlangsung yaitu MyPertamina Tebar Hadiah agar informasinya viral sehingga dapat menjangkau masyarakat banyak”, ungkapnya.

Baca juga:  Ridwan Kamil Dorong Perusahaan di Jabar Adakan Tes Proaktif COVID-19 secara Mandiri

Kegiatan safety riding ini di ikuti 50 anggota HDCI Kota Semarang, 4 diantaranya personel Dishub Kota, yang di sertakan untuk mengikuti pelatihan HDCI atas perintah Walikota Semarang. (sls/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya