alexametrics

Bukti Pembinaan Berhasil, 3 Napiter Ikrarkan Setia pada NKRI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Nusakambangan – Ikrar setia kepada NKRI diucapkan tiga orang warga binaan pemasyarakatan atau narapidana kasus terorisme. Mereka juga mengakui Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan.

Kegiatan yang diadakan di aula Lapas Pasir Putih pada Sabtu (21/5) tersebut dipimpin Kepala Lapas Pasir Putih, Fajar Nurcahyono. Giat itu juga dihadiri dan disaksikan oleh perwakilan PK Balai Pemasyarakatan Nusakambangan, Densus 88, Rohaniawan Kemenag dan perwakilan dari BNPT.

Ketiga napiter juga membuat pernyataan untuk meninggalkan pemahaman dari kelompok radikal, dan segala bentuk perlawanan terhadap NKRI. Berikutnya, ketiga napiter akan menjalani proses pemasyarakatan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pemasyarakatan dan ketentuan lainnya.

Baca juga:  Tidak ada Bias Gender, Ini Cara BRI Jaga Kesetaraan Remunerasi

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan Lapas Pasir Putih.

“Lapas dengan kategori Super Maximum Security telah beberapa kali menaklukan kerasnya pemikiran dan pemahaman yang keliru dari para pelaku terorisme yang dibina. Tentu hal ini saya apresiasi,” kata Kakanwil Yuspahruddin.

Ia pun menegaskan jika keberhasilan ini sebagai bukti bahwa Lapas Pasir Putih telah melakukan pembinaan dan kesuksesan dalam menjalin kerja sama dan koordinasi dengan BNPT. Pasalnya tidak mudah membuat seorang napiter untuk kembali mencintai NKRI.

Kakanwil menambahkan, jika pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara di Lapas Pasir Putih telah berhasil.

“Bisa dikatakan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara di Lapas Pasir Putih telah berhasil, begitupun pembinaan kesadaran beragamnya,” imbuhnya.

Baca juga:  Produksi Serbuk Jahe Lebih Tahan Lama Berkat Mesin Kristalisasi

Sementara itu, Kalapas Pasir Putih Fajar Nur Cahyono mengatakan sangat mengapresiasi kinerja seluruh jajaran dalam keberhasilan membawa 3 napiter kembali ke pangkuan NKRI. Ia menilai, ini merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Terima kasih pula saya sampaikan kepada stake holder yang berkenan hadir menyaksikan ikrar setia NKRI ini, ” ucapnya. (ifa/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya