alexametrics

Buka Stan di Pameran Hybrid Expo Salatiga 2022, BPJAMSOSTEK Ungaran Ajak Masyarakat Jadi Peserta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Untuk melindungi para pekerja, BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran menawarkan perlindungan dalam keselamatan kerja dalam melaksanakan aktivitasnya.

Hal ini diungkapkan Budi Jatmiko, Kepala BPJAMSOSTEK Ungaran, saat mengikuti Pameran Hybrid Expo Salatiga, Jumat (20/5) di Taman Wisata Sejarah Kota Salatiga.

Jatmiko mengajak masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut untuk ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) diatur oleh undang-undang (UU). Peraturan yang bertujuan memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi para pekerja di Indonesia. tambah Jatmiko

BPJAMSOSTEK sangat diperlukan karena  menyediakan program-program perlindungan dasar yang dapat menjamin masa depan Anda sebagai seorang pekerja.

“Ini adalah solusi atas risiko yang mungkin terjadi ketika Anda bekerja, Jatmiko menambahkan seperti sakit akibat pekerjaan, kecelakaan kerja, pemutusan hubungan kerja, pensiun, dan kematian.

Baca juga:  BPJAMSOSTEK Bayar Klaim JHT di Jateng Sebesar Rp 2,63 Triliun

Menurut Jatmiko sekarang ada 5  buah program BPJS Ketenagakerjaan, yaitu ProgramJaminan Hari Tua (JHT), ProgramJaminan Kecelakaan Kerja (JKK),Program Jaminan Kematian (JKM), Program Jaminan pensiun (JP) dan yang terbaru ada Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

JKK memberikan kompensasi dan rehabilitasi bagi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan, mulai berangkat kerja, kembali ke rumah atau menderita penyakit akibat hubungan kerja.

Jaminan Kematian diperuntukkan bagi ahli waris dari peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia.

“Ayo ini mumpung gratis, hari ini spesial diadakan Pameran Hybrid Expo  Salatiga, silakan daftarkan diri anda di stan kami, langsung kami layani,” tambah jatmiko.

Cara pendaftarannya cukup mengisi form 1A BPU dan melampirkan fotocopi KTP. “Iuran paket JKK, JKM Rp. 16.800/bulan dan paket JKK, JKM, JHT Rp. 36.800/bulan, tinggal dipilih sesuai profesi bapak dan ibu,” ajak Jatmiko.

Baca juga:  Jasa Raharja Terima Sertifikat ISO 22301: 2019 Tentang Implementasi BCMS

Disini masyarakat yg hadir terutama kaum milenial nih juga bisa kami bantu untuk pendaftaran Jamsostek Mobile (JMO), di playstore ada kok tinggal download jika bingung cara penggunaannya akan kami bantu disini. Imbuh dia. (wan/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya