alexametrics

Taruna Madya Angkatan 57 PIP Semarang Ikuti Rekrutmen Kadet dari PT KSE

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Pelaksanaan praktik laut merupakan proses pendidikan yang harus ditempuh taruna PIP Semarang selama dua semester pada semester V dan VI.

Selasa, (17/5), Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang  bekerja sama dengan PT Karya Sumber Energy (KSE), mengadakan kuliah umum dan rekrutmen kadet yang di ikuti oleh 44 taruna, terdiri dari 21 taruna prodi nautika, 20 taruna prodi teknika, dan 3 taruna prodi TALK, Bertempat di Ruang Sidang Besar (RSB) Gedung Utama kampus PIP Semarang.

Dalam kegiatan tersebut staff di bidang Program Praktik Kerja Muchtar Lutfi Dwi Anggoro. S.ST., mendampingi perwakilan PT. KSE, yang diwakili oleh Personnel Department Saiful Ahmad dan Port Captain Harlafi Rasyid Haryadi.

Baca juga:  Taruna Politeknik Pelayaran Semarang yang Pukul Juniornya hingga Tewas Terancam Lima Tahun Penjara

“Kamimengucapkan terima kasih kepada PT.KSE mengadakan seleksi kadet yang akan melaksanakan praktik laut dan praktik darat, serta berharap kerja sama antara PIP Semarang dan PT KSE akan tetap terjalin dengan baik,” kata Lutfi..

Personnel Department Saiful Ahmad menambahkan, bagi kadet yang melaksanakan praktik laut akan mendapatkan bimbingan dan arahan dari kru kapal PT KSE, sehingga kadet dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengoperasian kapal, mengasah kemampuan berbahasa asing, dan melatih kedisplinan selama menjadi kadet.

“Disamping itu kadet juga bisa mempraktekan materi pembelajaran yang sudah didapatkan selama masa pendidikan,” sambungnya.

Sementara Capt. Rasyid selaku Port Captain menambahkan, kadet yang melaksanakan praktik laut di PT. KSE, diwajibkan melaksanakan International Safety Management Code (ISM Code), ISM Code merupakan standar internasional manajemen keselamatan dalam pengoperasian kapal serta upaya pencegahan/pengendalian pencemaran lingkungan.

Baca juga:  Sepatu Ulat Sutra Samia, UMKM BRI Naik Kelas hingga ke Mancanegara

“Dengan ISM Code kita dituntut untuk mencatat yang kita kerjakan, mengerjakan apa yang kita catat, sehingga mengurangi kecelakaan kerja di atas kapal,” pungkasnya. (gie/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya