alexametrics

Resmi Dibuka Bupati Wihaji, Batang Expo 2022 Bakal Dimeriahkan Woro Widowati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sempat tertunda dua tahun karena Pandemi Covid-19, Pemkab Batang kembali menggelar Batang Expo 2022. Bupati Batang Wihaji membukanya langsung pada Rabu (18/5) malam. Pembukaan semakin meriah dengan penampilan tarian daerah dan musisi lokal.

Kegiatan Batang Expo 2022 akan digelar mulai 18 Mei hingga 22 Mei mendatang. Lokasinya ada di Jalan Veteran, Jalan Diponegoro hingga Alun-alun Batang. Acara yang masuk dalam rangkaian HUT Batang ke-56 tahun tersebut bakal dimeriahkan oleh Woro Widowati. Penyanyi asal Magelang itu akan mengisi puncak acara Batang Expo. Selain itu ada komedian Jawa Tengah Cak Yudho dan Cak Andi TB yang ikut memeriahkan.

Wihaji mengatakan, tahun ini Pemkab Batang tidak memberi target khusus. “Biasanya di tahun-tahun sebelum pandemi, pendapatan Batang Expo ditargetkan di atas Rp 5 miliar, tapi kali ini kita tidak ada target. Yang terpenting antusiasme masyarakat yang rindu akan hadirnya kegiatan seperti ini lagi dan semangatnya adalah kita membantu perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM, dengan adanya perputaran uang maka ekonomi mulai tumbuh,” ujarnya.

Baca juga:  Selesaikan Kasus Pidana di Tingkat Desa

Pada kesempatan tersebut Wihaji meninjau puluhan stand pameran dari berbagai produk di 15 kecamatan, BUMD, UMKM, Organisasi Perangkat Daerah, pelayanan masyarakat dan industri. Ia kagum dengan perkembangan produk yang dipamerkan.

“Saya kira stand-stand di sini luar biasa lebih kreatif mengikuti zaman, semua dilibatkan dari inovasi produk olahan juga semakin berbagai macam, saya lihat ada hal baru,” ucapnya.

Ia melihat antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti Batang Expo. Tempat yang disediakan kali ini dianggap kurang luas. Sehingga masih banyak masyarakat yang tidak kebagian tempat.

“Saya kira masyarakat masih butuh tempat yang lebih luas karena ini kurang, ke depan mungkin bisa lebih besar lagi tempatnya karena masih ada yang tidak dapat tempat untuk stand,” imbuhnya.

Baca juga:  Media Pembelajaran sebagai Penunjang Keberhasilan Belajar

Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto mengatakan terdapat 72 stan yang tersedia. Mulai dari stan indoor dan outdoor. “Warga Batang juga akan dihibur dengan penampilan artis dan seniman setiap hari. Yang pasti terhibur, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 belum sepenuhnya hilang,” tandasnya. (yan/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya