alexametrics

5 Film Pendek Ini Dibuat dengan Galaxy S22 Ultra 5G

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, JAKARTA – Pemerintah hingga pelaku usaha menilai bahwa momen libur Lebaran yang belum lama berakhir beberapa waktu lalu menjadi momentum bagi industri perfilman Indonesia untuk bangkit kembali setelah terdampak pandemi COVID-19.

Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya film-film lokal yang menghiasi layar bioskop dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Fenomena ini tidak hanya memberikan angin segar bagi potensi kemajuan industri, tapi juga menunjukkan bahwa kreativitas anak bangsa tetap tumbuh walau dihadapi oleh masa-masa penuh tantangan.

Sejalan dengan momentum baik ini, Samsung Electronics Indonesia berupaya memperkuat perannya dalam mendukung sineas muda berbakat untuk berkreasi membuat movie-like video sekelas profesional dengan modal smartphone yang harapannya dapat mendorong kemajuan industri perfilman Tanah Air, melalui inisiatif Galaxy Movie Studio 2022. Setelah merilis web series “My New Rules of Journey” dan menyelenggarakan workshop Galaxy Masterclass, Galaxy Movie Studio 2022 mengajak film komunitas di Indonesia untuk berkompetisi dalam pembuatan film pendek menggunakan inovasi terbaru Galaxy S22 Ultra 5G.

“Samsung senang bisa melihat bakat-bakat luar biasa yang berpartisipasi dalam Galaxy Movie Studio 2022, di mana karya-karyanya patut untuk diapresiasi oleh masyarakat luas. Dari sini, Samsung akan terus menegaskan komitmennya dalam menjadikan Galaxy Movie Studio sebagai wadah bagi para sineas muda dan penggemar film untuk berkreasi di luar batasan. Hal ini pun kami perkuat dengan kehadiran Galaxy S22 Ultra 5G sebagai teknologi terkini yang tidak hanya hadir di kegiatan sehari-hari saja, namun juga mampu membantu siapa pun yang menggunakannya untuk mendobrak kreativitas, khususnya dalam berkarya secara profesional,” ujar Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:  Di Masa Pandemi, AgenBRILink Jadi Tulang Punggung Penghasilan Keluarga

Galaxy S22 Ultra 5G Sebagai Ultimate Device bagi Para Sineas untuk Menembus Batas dalam Berkarya
Para komunitas film yang mengikuti kompetisi Galaxy Movie Studio 2022 menciptakan masing-masing film pendeknya menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan Galaxy S22 Ultra 5G, seluruh komunitas yang berpartisipasi mampu menciptakan karya secara profesional dengan kualitas beyond the standard. Hal ini tentunya berkat Pro Grade Camera yang dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang canggih yang tidak dapat ditemukan di smartphone lain.

Galaxy S22 Ultra 5G telah dibekali dengan Cinematic Camera Movement yang membuatnya mampu menghasilkan rekaman yang begitu smooth dan minim getaran. Hal ini membuat tiap komunitas bisa merekam sambil bergerak serta menangkap dan mengikuti pergerakan pemain dengan begitu stabil. Lalu, fitur Auto Framerate memungkinkan para komunitas untuk senantiasa mendapatkan tingkat kecerahan yang pas ketika merekam secara otomatis, bahkan di bawah terik matahari sekalipun. Tak ketinggalan, ada kemampuan Nightography yang memastikan para komunitas mampu mendapatkan hasil rekaman yang begitu vivid dan terang di kondisi low light.

Kemampuan Galaxy S22 Ultra 5G dalam merekam dengan format HDR10+ pun memudahkan para komunitas dalam melihat range dan tone warna serta detail gambar yang lebih baik. Ditambah dengan kehadiran layar Dynamic AMOLED 2X, tiap komunitas bisa melihat hasil rekaman dengan kualitas terbaik seutuhnya yang melancarkan mereka dalam melakukan proses editing yang juga bisa langsung dilakukan di perangkat tersebut. Hal ini benar-benar membuktikan kemampuan sinematografi smartphone level tertinggi di kelas flagship yang dimiliki oleh Galaxy S22 Ultra 5G untuk membuat karya yang tidak kalah kualitasnya dengan kamera profesional.

5 Komunitas Film di Indonesia Ikuti Kompetisi Film Pendek Galaxy Movie Studio 2022
Kompetisi film pendek dari Galaxy Movie Studio 2022 diikuti oleh lima komunitas film terpilih, yaitu Kalap Sinema, Serangkai Films, K3 Film Space, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, dan Kalap Sinema. Berikut kiprah para komunitas tersebut dan film pendek yang mereka buat di Galaxy Movie Studio 2022:

Baca juga:  BRI Borong Penghargaan Bergengsi di Bidang Human Capital dari Brandon Hall Group International

Serangkai Films
Berbasis di Jakarta, Serangkai Films terbentuk dari sekumpulan anak muda kreatif yang gemar mengeksplorasi cerita dari berbagai perspektif baru. Serangkai Films merupakan pemenang kategori Director’s Choice pada Galaxy Movie Studio 2022 lewat karyanya yang berjudul “Soulmate is a Strange Concept”. Serangkai Films unggul dalam kekuatan cerita serta dapat memaksimalkan fitur-fitur yang ada di smartphone Galaxy S22 Ultra 5G sehingga menghasilkan kualitas video berkualitas yang tak kalah dengan kamera profesional. Film pendek ini bercerita tentang pertemuan antara pria misterius dengan pengrajin perhiasan yang mengantarkan mereka pada perbincangan tak terlupakan tentang konsep jodoh. Tonton “Soulmate is a Strange Concept” selengkapnya di sini.

K3 Film Space
K3 Film Space merupakan komunitas film yang sudah meraih berbagai penghargaan di level nasional. K3 Film Space sendiri berhasil menjadi pemenang kategori People’s Choice pada Galaxy Movie Studio 2022 lewat karyanya yang berjudul “The Imagination”. Film pendek ini bercerita tentang seorang anak muda yang bercita-cita menjadi sutradara yang melihat sepasang kekasih bertengkar dan mulai membayangkan dirinya sedang mengarahkan keduanya dalam adegan film drama. Tonton “The Imagination” selengkapnya di sini.

Komunitas Film Jakarta
Komunitas Film Jakarta merupakan tempat bagi lebih dari 800 anggota untuk berjejaring dan belajar mengenai produksi film. Dalam partisipasinya di kompetisi Galaxy Movie Studio 2022, Komunitas Film Jakarta membuat karya berjudul “Kefikiran”. Film pendek ini bercerita tentang laki-laki yang memutuskan untuk mengubah kebiasaannya sehari-hari yang monoton setelah pertemuannya dengan seorang perempuan. Tonton “Kefikiran” selengkapnya di sini.

Baca juga:  Kemendag Tetapkan 229 Jenis Aset Kripto Yang Aman Diperdagangkan

Kinovia
Kinovia merupakan studio produksi konten dan film yang karyanya telah tayang di berbagai festival tingkat nasional dan internasional. Pada partisipasinya di Galaxy Movie Studio 2022, Kinovia membuat karya berjudul “Bertukar Impian”. Film pendek ini mengisahkan CEO muda yang ingin bertukar impian dengan kakaknya yang menjalani pekerjaan seadanya untuk menghidupi keluarga. Tonton “Bertukar Impian” selengkapnya di sini.

Kalap Sinema
Kalap Sinema merupakan komunitas film yang beranggotakan sekitar 200 orang dari seluruh Indonesia. Pada partisipasinya di Galaxy Movie Studio 2022, Kalap Sinema membuat karya berjudul “Sepenggal Cerita Dari Yuda”. Film pendek ini bercerita tentang perjuangan seorang pemuda yang ingin membiayai pengobatan ibunya sampai di titik ia perlu menjual motor dan meminjam uang ke teman. Tonton “Sepenggal Cerita Dari Yuda” selengkapnya di sini.

Seluruh karya yang dibuat kelima kontestan Galaxy Movie Studio 2022 bisa dilihat di Official YouTube Channel Samsung Indonesia.

Buat Video Sekelas Film Profesional Versi Kamu Sekarang!
Kelima komunitas kontestan kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022 telah membuktikan bahwa tiap orang bisa membuat karya profesional dengan bekal smartphone. Kini, saatnya kamu untuk membuat konten video sekelas film profesional versi kamu sendiri dengan kualitas yang tak kalah epic menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Apalagi, Samsung masih menyelenggarakan acara Consumer Launch yang berlangsung di Paskal 23 Bandung (18–22 Mei) dan Pondok Indah Mall 2 (25–29 Mei) di mana kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik senilai hingga Rp3.600.000. (aro/web/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya