alexametrics

Dugaan Tindak Pidana, 3 Notaris Diperiksa Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Provinsi Jawa Tengah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap tiga Notaris. Kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat Bima Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Jumat (13/5) lalu.

Ketua Majelis Pemeriksa Sugiarto menjelaskan, pemeriksaan diadakan untuk menindaklanjuti permohonan persetujuan dari Aparat Penegak Hukum untuk memanggil Notaris. Mereka dimintai keterangan dan/atau untuk mengambil fotokopi minuta akta dalam rangka penyidikan dugaan tindak pidana.

MKNW Provinsi Jawa Tengah telah memanggil 4 Notaris agar menghadiri pemeriksaan hari ini. Adapun para Notaris yang hadir memenuhi panggilan pemeriksaan sejumlah tiga orang. Mereka berasal dari Kabupaten Kudus (1 Notaris), Kota Surakarta (1 Notaris), dan Kota Magelang (1 Notaris). Selain itu, ada 1 Notaris berasal dari Kabupaten Kudus yang telah dipanggil secara patut sebanyak dua kali namun tetap hadir pada pemeriksaan hari ini.

Baca juga:  Sukses Jalankan Transformasi Digital, 96,7% Nasabah BRI Gunakan Digital Channel

Pada pemeriksaan kali ini juga dihadiri oleh para Anggota MKNW yakni Aprila Niravita dan Mochammad Mahfudz, masing-masing bertindak selaku Anggota Majelis Pemeriksa.

Setelah Majelis Pemeriksa selesai melakukan pemeriksaan, MKNW mengadakan Rapat Pleno secara luring dan daring untuk membahas pemberian persetujuan atau penolakan terhadap permohonan Aparat Penegak Hukum.

Kegiatan pemeriksaan dan rapat pleno turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Yosi Setiawan sebagai Sekretaris Majelis Pemeriksa dan Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum Widya Pratiwi Asmara sebagai Staf Sekretariat Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Provinsi Jawa Tengah. (ifa/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya