alexametrics

BPJS Buka Posko Kesehatan dan Pijat Gratis untuk Pemudik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Guna memberikan layanan kesehatan kepada para pemudik, BPJS Kesehatan membuka Posko Mudik Lebaran di sejumlah titik, dan salah satunya ada di rest area 429 A.

Medi, salah seorang pemudik dari Pekalongan mengatakan cukup terbantu dengan adanya pos mudik yang dibuka oleh BPJS Kesehatan. Pasalnya ia yang sengaja istirahat bisa sekaligus konsultasi kesehatan dan menikmati pijat rileksasi.

“Setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 3 jam, kami sengaja istirahat di rest area 429. Saya melihat posko BPJS, awalnya saya hanya cek kesehatan saja karena merasa lelah, namun ternyata saya bisa menikmati fasilitas pijat gratis yang bisa mengurangi ketegangan usai melakukan perjalanan dari pekalongan,” ceritanya, Jumat (29/4).

Baca juga:  Di Tengah Pandemi, BRI Mencatatkan 5,7 Miliar Transaksi e-Channel Selama Triwulan II 2021

Sementara itu, Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati mengatakan layanan yang disediakan yakni konsultasi dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter, pijat relaksasi, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency, pemberian rujukan bila diperlukan, dan penyediaan ambulans untuk mengantar pemudik ke rumah sakit terdekat apabila memerlukan penanganan lebih lanjut.

Posko Mudik BPJS Kesehatan merupakan salah satu wujud pengabdian dan kepedulian terhadap aspek sosial dan budaya di lingkungan masyarakat. Ia berharap, adanya Posko Mudik BPJS Kesehatan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pemudik atas layanan kesehatan dan informasi di tengah perjalanan panjang dan melelahkan. “Semua gratis. Posko layanan mudik BPJS bisa diakses oleh siapapun. Namun tetap kami berharap tidak ada kejadian yang berat,”pungkasnya. (ria/web/bas)

Baca juga:  BRI Berdayakan Pengusaha Eceng Gondok Jadi UMKM yang Mendunia

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya