alexametrics

CLA Group Gandeng Muslimat NU Gunung Pati Salurkan Hantaran Lebaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Memperingati Nuzulul Quran, CLA Group menyalurkan 100 hantaran Lebaran untuk anak yatim, duafa dan lansia. Kegiatan kali ini menggandeng PAC Muslimat NU Gunung Pati, Kota Semarang.

Selain hantaran Lebaran, CLA Group juga memberikan modal usaha bagi Muslimat NU Gunung Pati. Adapun kriterianya adalah warga yang memiliki usaha guna mengembangkan produksi.

“Kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan dari Muslimat untuk menggerakan perekonomian masyarakat. Bantuan ini diharapkan mendorong masyarakat untuk berdaya dan meningkatkan perekonomian lebih produktif,”   terang Mbak Dyna sapaan akrab  Founder CLA Group, Hj Claudyna C Ningrum.

Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Kemaslahatan NU Kota Semarang, Zahrotun Nisa mengatakan, dukungan dari CLA Group sangat membantu terutama bagi kurang mampu, duafa, anak yatim piatu.

Baca juga:  20 Tim Ramaikan Kompetisi Mobile Legend Sambil Ngabuburit

Bantuan yang diberikan berupa sembako, alat ibadah, bantuan untuk marbot dan takmir masjid serta takjil dan buka puasa. Sebelumnya, CLA Group juga memberikan gerobak angkringan agar bantuan makanan dan minuman dari donatur tersaji rapi.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, warga Patemon Gunung Pati Kota Semarang Siti Sofiah mengaku bantuan tersebut untuk tambahan modal. Sehari-hari, Siti Sofiah memiliki usaha membuat lontong dari daun pisang.

Momen Hari Raya Idul Fitri tahun ini, dia kebanjiran pesanan lontong. Kelonggaran mudik tahun ini memberikan berkah bagi Siti Sofiah dan pengusaha kecil lainnya. Lebaran tahun ini, dirinya mendapat pesanan sekitar 800 lontong untuk dikirim ke pasar dan catering.

Baca juga:  BRI Sahabat Disablitas, Bantu Penyandang bisa Bersaing di Dunia Kerja

“Saya sangat terbantu untuk membeli beras, daun dan kayu bakar. Saya bikin lontong masih menggunakan kayu bukan kompor. Semoga ke depan pesanan terus ramai,” tandasnya. (dit/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya