alexametrics

Tambah Mobil Ambulans, RS ‘Aisyiyah Muntilan Makin Tumbuh dan Tangguh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Rumah Sakit ‘Aisyiyah (RSA) Muntilan, Kabupaten Magelang, terima satu unit mobil ambulans dari program BNI Berbagi. Bantuan itu menambah kekuatan armada pelayanan kegawatdarurat medis.

Direktur RSA Muntilan dr Faizah mengatakan bantuan ambulans ini sangat berarti. Seiring dengan bertambahnya jumlah pasien yang berobat di RSA Muntilan, kebutuhan mobil ambulans ikut meningkat. Sementara ambulans yang dimiliki jumlahnya terbatas.

“Terkadang kita harus menunggu lagi ambulans datang untuk bisa menjemput atau mengantar pasien,” kata Dokter Faizah usai menerima bantuan mobil ambulans dari BNI Cabang Magelang, Kamis (14/4).

Mobil ambulans dari BNI ini akan dipakai untuk pelayanan rujukan medis. Ia akan melengkapi isi mobil dengan peralatan medis yang memadai, agar sesuai dengan kebutuhan pasien. “Pasiennya juga akan merasa lebih nyaman,” imbuhnya.

Baca juga:  E-SIKALI, Inovasi Baru BPSMB Semarang

Adanya bantuan ini, RSA Muntilan memiliki tiga mobil ambulans dan satu mobil pelayanan. Lalu mendapat dukungan juga dari LazisMu Kabupaten Magelang, berupa satu mobil ambulans dan satu mobil jenazah.

Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Muntilan Cholifah optimistis bantuan mobil ambulans ini membuat mutu pelayanan rumah sakit meningkat. Ia harap, jalinan kerja sama antara RSA Muntilan dan BNI Cabang Magelang akan berkelanjutan. Memberikan keuntungan bagi satu sama lain, seperti simbiosis mutualisme.

“Maka PCA akan terus mengawal RSA Muntilan agar terus tumbuh dan tangguh. Tetap unggul, islami, dan berkemajuan,” imbuhnya bersemangat.

Kepala BNI Cabang Magelang Andi Muzakkir menyebut penyaluran bantuan mobil ambulans di momen Ramadan ini sangat tepat. Banyak orang yang berlomba-lomba berbuat baik untuk mendapatkan keberkahan. Begitu juga dengan Bank BNI melalui program BNI Berbagi. Ia harap, bantuan tersebut membantu operasional rumah sakit. Serta manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga:  Dua Kecamatan Diguyur Hujan Abu

“Semoga sinergi, kolaborasi, dan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini akan lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya.  Kerja sama itu dalam hal pelayanan perbankan rumah sakit. Kemudian fasilitas pinjaman bagi karyawan RSA Muntilan. (put/web/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya