alexametrics

Pulihkan Ekonomi, Kakanwil Kemenkumham Jateng Serahkan Bantuan Modal Kerja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Surakarta – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin memberi arahan kepada seluruh Jajarannya untuk membantu memulihkan kondisi sosial-ekonomi. Salah satunya dengan memberikan bantuan Modal Kerja berupa Gerobak kepada masyarakat, Kamis (14/04) di Halaman Rupbasan Kelas I Surakarta.

Dalam giat yang bertepatan dengan momen dan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 ini, A. Yuspahruddin menyerahkan bantuan Modal Kerja berupa gerobak kepada UMKM Usaha Bersama Bersahaja dan Klien Bapas Surakarta.

Ia mengatakan, di hari yang penuh berkah ini, terlebih dalam Bulan Ramadhan, ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala UPT pada Se-Solo Raya yang telah menunjukkan komitmen untuk berperan aktif dalam Pemulihan Ekonomi Nasional yang disebabkan oleh Covid-19.

Baca juga:  DKP Jateng Apresiasi Produk Aquafarm, Terbaik di Dunia

“Saya bersyukur memimpin Kantor Wilayah Jawa Tengah karena Bapak Ibu Kepala UPT Kemenkumham memiliki empati tinggi. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh Kepala UPT yang lain,” Harap A. Yuspahruddin.

Kepada penerima bantuan Modal Kerja berupa Gerobak, ia meminta agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik.  Ia berharap hal ini menjadi jalan rezeki yang halal dan barokah.

Di sisi lain, A. Yuspahruddin juga menyampaikan bahwa rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 merupakan momen yang tepat untuk unjuk gigi bagi Jajaran Pemasyarakatan kepada masyarakat. Yakni dengan cara menampilkan produk dan kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Program ‘One Day One Produk’ oleh Warga Binaan Pemasyarakatan juga menunjukkan bahwa kita juga bangga menggunakan hasil karya narapidana. Juga bangga menggunakan hasil produk dalam negeri,” tuturnya.

Baca juga:  Kemenkumham Jateng Salurkan 3.626 Paket Sembako

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Kepala UPT Kemenkumham Se-Solo Raya serta perwakilan Bank Syariah Indonesia. (ifa/web/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya