alexametrics

Bukti Kepercayaan Investor, BRI Capai Penjualan Sukuk Ritel Seri016 Senilai Rp2,3 Triliun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta – Sebagai mitra pemerintah yang turut melakukan penjualan Surat Berharga Negara (SBN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sukses mencatatkan penjualan Sukuk Ritel Seri016 dengan pencapaian yang bertumbuh 31% (YoY) dari penjualan SR tahun lalu, dengan nominal penjualan mencapai Rp2,3 triliun. SR016 BRI tersebut dibeli lebih dari 3.500 investor pada penutupan penawaran (17/3).

Seperti diketahui, Sukuk Ritel Seri016 merupakan instrumen investasi yang ditawarkan pemerintah sejak 25 Februari 2022 dan dikelola sesuai prinsip syariah. Adapun imbal hasil yang ditawarkan pada SR016 senilai 4,95% per tahun.

Terkait keberhasilan ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, perseroan melihat kemajuan yang sangat positif dari masyarakat atas penjualan SR016. Larisnya penjualan SR016 menjadi bukti bahwa pengetahuan mengenai pentingnya berinvestasi semakin meningkat.

Baca juga:  GP Ansor Demak Bagi 10.000 Masker dan Takjil

“BRI selalu mengoptimalisasi literasi dan edukasi terhadap produk SBN yang diterbitkan oleh Pemerintah. Hal ini sangat membantu dalam meningkatkan penyerapan investasi di sisi domestik,” ungkap Handayani.

Peran BRI sebagai mitra pemerintah dalam memasarkan produk SBN ini juga tak terlepas dari komitmen perseroan untuk turut mendukung proses pemulihan ekonomi. Selain itu, BRI juga terus berupaya membangun pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi dan misi yang diusung Presidensi G20 terkait peningkatan financial inclusion.

Penjualan SR016 sendiri merupakan bagian dari kontribusi seluruh masyarakat dalam membantu dan mendorong pemerintah dalam menyediakan APBN. Kontribusi ini juga bermanfaat untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia.
Pemahaman masyarakat yang semakin melek terhadap berbagai instrumen investasi, termasuk keuntungannya ini pun semakin dimudahkan dengan pembelian secara online.

Baca juga:  Transaksi di ATM Link Bisa Gratis dan Lebih Murah, Simak Caranya!

Dalam mencapai target penjualan SR016, BRI melakukan pemasaran secara digital melalui media komunikasi online seperti sosial media, webinar dan sosialisasi virtual yang melibatkan nasabah perseroan. Penjualan ini pun digencarkan oleh unit kerja dari Kantor Cabang BRI, Kantor Cabang Pembantu BRI serta Sentra Layanan BRI Prioritas dan pastinya tenaga pemasar BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke depan, BRI juga terus berkomitmen menyediakan alternatif investasi yang sangat menarik dan aman bagi masyarakat. (gie/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya