alexametrics

Grab Dukung Kampung Pancasila Tlogosari dan Gelar Pusat Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang– Dalam rangka menyambut hari jadi ke-475 Kota Semarang pada 2 Mei dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang, Grab mendukung inisiatif Komando Distrik Militer (Kodim) 0733 Kota Semarang, yang mencanangkan Kampung Pancasila di Jl. Udan Riris III, Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang.

City Manager of Central Java Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi mengatakan, lomba Mural Dandim Cup ini merupakan inisiatif yang sangat baik sebagai ajang kreativitas masyarakat dan pelajar dalam mengekspresikan semangat dalam menyambut Hari Jadi Kota Semarang serta menumbuhkan semangat Pancasila.

“Semoga hadirnya Kampung Pancasila ini dapat menjadi objek wisata baru bagi wisatawan yang hadir di Kota Semarang, serta meningkatkan rasa kesatuan dan memaknai Pancasila sebagai landasan negara Indonesia,” tutur Ramdan Fitriyadi.

Baca juga:  Warga Sawah Besar Terima 430 Paket Sembako dari Presiden Jokowi

Dalam kesempatan yang sama, Grab juga berkolaborasi bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Jawa Tengah menghadirkan Pusat Vaksinasi, yang diselenggarakan di Taman Kedondong. pada 27 Maret 2022.

“Dalam kegiatan ini, Grab tidak hanya mendistribusikan vaksin booster, namun juga membuka kesempatan untuk menerima vaksin bagi para masyarakat umum dan mitra Grab yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2,” jelas Ramdan Fitriyadi.

Dandim 0733/BS Semarang, Letol Inf. Honi Havana mengatakan, kegiatan ini dapat mendorong persatuan dan kesatuan khususnya warga kota Semarang.

“Masyarakat kota Semarang yag heterogen, memiliki keanekaragaman suku maupun agama melalui interaksi sosial agar selalu tetap terjaga dengan damai,” ungkap Honi Havana.

Baca juga:  Dukung MotoGP 2022, Lounge BRI Svarga Hadir di Bukit 360

Sementara itu,peresmian Kampung Pancasila dihadiri oleh Wali Kota Semarang Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M., Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P. Irdam IV/Dip, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (sls/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya