alexametrics

Wabub Suyono Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Miftachul Huda Sigandu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Wakil Bupati Batang Suyono letakkan batu pertama pembangunan Masjid Miftachul Huda Sigandu, Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang. Pembangunan masjid tersebut diprakarsai oleh tokoh masyarak, agama, pemuda, dan para pengusaha setempat.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Batang H Nur Untung Slamet, Direktur Utama PDAM Sendang Kamulyan Yulianto, H Nurhadi Urip Slamet, Arlin bin Rianto, dan sejumlah pimpinan pondok pesantren di Batang dan tokoh masyarakat setempat.

Suyono sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pembangunan Masjid Miftachul Huda Sigandu ini. Menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggungjawab bersama. Khususnya umat Islam dalam mepertahankan sikap gotong royong, dalam melakukan syiar Islam.

“Mari kita mendoakan bersama para panitia pembangunan Masjid Miftachul Huda Sigandu agar dalam pelaksanaan pemabngunan berjalan lancar, baik, dan tanpa ada halangan apapun. Diharapkan, kelak Masjid yang dibangun tidak hanya dirawat dengan baik tapi juga dimakmurkan,” ucap Suyono.

Baca juga:  Di Masa Pandemi, AgenBRILink Jadi Tulang Punggung Penghasilan Keluarga

Peletakan batu pertama itu dilakukan pada Jumat (18/3). Sementara itu, ketua panitia pembangunan Masjid Miftachul Huda Sigandu Arlin mengatakan bahwa masyarakat setempat yang memberikan kepercayaan kepadanya merupakan sebuah amanah yang benar-benar harus dijalankan dengan baik.

Karena, membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi, akan tetapi harus punya keberanian dan kebersamaan.

“Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat untuk bisa menjalankan amanah, untuk membangun Masjid Miftachul Huda Sigandu, semoga berjalan lancar, dan cepat selesai. Kami juga berterima kasih kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para pengusaha yang telah memberikan dukungan dan bantuannya kepada kami, untuk membangun Masjid tercinta ini,” kata Arlin.

Baca juga:  BRI Peduli Wujudkan Mimpi Anak Petani Tempuh Pendidikan S2

Arlin berharap, dengan dibangunnya Masjid Miftachul Huda Sigandu ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua. Khususnya masyarakat dukuh Sidorejo, Desa Klidang Lor. Kelak, Masjid ini akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan kegiatan syiar Islam masyarakat setempat.

Selain Wakil Bupati Batang, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftachul Huda Sigandu juga dilakukan oleh tokoh agama dari Negara Turki, Syeck Prof. Dr. Muhammad Fadhil bin Faiq Al-Jailani, Habib Abdullah Baqir bin Ahmad Al-Athas dan Al Habib Idrus bin Habib Alwy Al-Bahr dari Pekalongan.

Setelah acara peletakan batu pertama, kegiatan dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan oleh para habib. Selama kegiatan, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga dan mencegah penyebaran virus Covid-19. (yan/web/bas)

Baca juga:  Kecamatan Batang Pamerkan Digitalisasi Layanan Desa di Batang Expo 2022

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya