alexametrics

Kakanwil Kemenkumham Jateng Lantik 54 Pegawai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 54 orang pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng dilantik dan diambil Sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin di aula lantai 3, Rabu (16/03).

54 orang terdiri dari 3 orang akan memangku jabatan eselon IVa, 4 orang menjabat eselon IVb dan sisanya setara eselon V. Sementara 1 orang lainnya, dilantik sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pertama untik Kanwil Kemenkumham Jateng sendiri.

Giat ini menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor W.13-01.02.03.KP.03.03. Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang ditandatangani oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng.

Serta Keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor SEK.2-6.KP.03.04 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pertama Kedalam Jabatan Fungsional Analisis Kepegawaian di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang ditandatangani oleh Kepala Biro Kepegawaian.

Baca juga:  BRI Fasilitasi Kredit Joint Borrower Bagi Pertamina Grup

Kakanwil menegaskan jika jabatan adalah misteri. Yuspahruddin meminta pejabat yang baru dilantik untuk tidak khawatir sekalipun jabatan tersebut tidak sesuai keinginan mereka.

“Apabila kita diamanatkan di tempat yang jauh atau tidak di tempat yang kita inginkan tidak usah khawatir. Mungkin dari situ nanti Tuhan akan menjejakkan kaki anda di tempat yang lebih baik” ujarnya memberikan wejangan.

Dia juga meminta keputusan itu disikapi dengan memberikan kinerja yang sebaik-baiknya.

Lebih implementatif, Kakanwil memberikan instruksi agar pejabat baru mendukung kebijakan pemerintah, Kementerian Hukum dan HAM serta Pimpinan di UPT.

“Harus berani memberikan informasi dan masukkan kepada Kepala UPT bila ada hal yang tidak sesuai,” sambungnya.

Baca juga:  Trafik Data XL Axiata di Jateng dan DIJ Naik 32 persen

Kakanwil juga mereka untuk mempertahankan performa sebagaimana kepercayaan yang telah diberikan.

“Jangan menambah masalah. Jangan mentang-mentang dan jangan merasa lebih tinggi dari warga binaan,” pungkasnya sebelum menutup amanat.

Hadir menyaksikan kegiatan, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi.

Tampak juga beberapa Kepala dan Pejabat UPT, Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, dan keluarga dari pejabat yang dilantik. (ifa/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya