alexametrics

Snapdragon 8 Gen 1, Otak di Balik Kecanggihan Galaxy S22 Series 5G

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta Mewujudkan kebutuhan konsumen akan prosesor yang dapat mendukung kegiatan sehari-hari mulai dari bekerja, membuat konten, hingga bermain game dengan lancar tanpa hambatan, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) akhirnya membawa chipset Snapdragon 8 Gen 1 pada seri flagship terbaru yaitu Samsung Galaxy S22 Series 5G.

Ini merupakan seri smartphone Samsung pertama yang ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1, chipset tercepat di kelasnya yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 4nm dari Samsung. Hal tersebut menjadikan Galaxy S22 Series 5G sebagai smartphone flagship yang memberikan performa terbaik dan inovasi terdepan bagi pengguna di tiap kegiatan.

Snapdragon 8 Gen 1 ini dibawa oleh Samsung untuk mendukung teknologi konektivitas yang canggih seperti 5G, WiFi 6E, dan Bluetooth 5.2 agar terhubung lebih cepat dan andal. Samsung Galaxy S22 Series 5G juga dilengkapi dengan generasi ke-4 dari Snapdragon X65 5G Modem-RF System, memberikan kecepatan tak tertandingi dan mendukung lebih banyak jaringan, frekuensi, dan bandwidth secara global, terutama bagi mereka yang kesehariannya bekerja dengan mengirim dokumen secara online.

Baca juga:  Bersama Warga Tanam 8.000 Pohon di Bantaran Kali Bekasi Kemang Pratama

Lalu, ada Snapdragon Sight yang mampu meningkatkan kualitas tangkapan kamera menjadi lebih superior berkat kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML). Hal ini mendukung Galaxy S22 Series 5G dalam menghadirkan berbagai peningkatan di bagian kamera, termasuk fitur Nightography.

Adanya Pro Grade kamera pada Samsung Galaxy S22 Series 5G yaitu kamera 50 MP lengkap dengan OIS, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 10 MP 3x optical zoom (OIS) serta kamera depan dengan 10 MP Dual-Pixel untuk Samsung Galaxy S22 5G dan Samsung Galaxy S22+ 5G, serta kamera utama 108 MP f/1.8 OIS, kamera 12 MP ultra-wide, 10 MP (OIS) telephoto 3x optical zoom, dan 10 MP (OIS) dengan lensa periskop untuk 10x zoom (100x Space Zoom) dan kamera depan 40MP untuk Samsung Galaxy S22 Ultra 5G telah didukung kecanggihan teknologi Larger Pixel untuk menyesuaikan intensitas cahaya dan AI Stereo Depth Map yang mampu mengatur fokus dengan lebih baik termasuk dalam mendapatkan foto dan video paling jernih bahkan dalam kondisi minim cahaya sehingga menghasilkan resolusi yang lebih tinggi. Konten low light tetap terlihat terang dan minim akan noise.

Baca juga:  Kinerja Gemilang BRI Diproyeksikan Berlanjut Hingga Akhir 2021

Chipset 4nm seperti Snapdragon 8 Gen 1 ini juga akan membuat konsumsi baterai menjadi lebih sehingga membuat usia baterai lebih tahan lama. Selain lebih hemat, penggunaan CPU Armv9 dengan kapasitas baterai yang besar hingga 5.000mAh pada Galaxy S22 Series 5G sangat mendukung produktivitas dan kreativitas sehari-hari para pengguna karena didukung dengan teknologi super-fast charging hingga 45W sehingga para pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai maupun menunggu lama saat mengisi baterai. Teknologi fast charging ini bisa mengisi ulang baterai dalam waktu sekitar 60 menit.

Hadirnya Snapdragon 8 Gen 1 ini juga merupakan kabar gembira bagi para gamers dalam memenuhi kebutuhan mobile gaming. Chipset ini memiliki Snapdragon Elite Gaming. Kehadiran Elite Gaming ini menunjang kebutuhan mobile gaming pada Samsung Galaxy S22 Series 5G karena mengalami peningkatan GPU dan NPU hingga 20-30 % yang berfungsi untuk memberikan responsivitas yang sangat halus, layar HDR yang kaya akan warna, dan fitur tingkat desktop yang mengutamakan seluler. Secara suara, Snapdragon 8 Gen 1 ini juga memiliki teknologi canggih Snapdragon Sound yang menghadirkan detail suara yang mendalam. Tentunya hal ini dapat membuat pengalaman mobile gaming pengguna menjadi lebih maksimal!. (aro/web/bas)

Baca juga:  Tingkatkan Daya Saing, BRI Konsisten Perkuat Transformasi Digital

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya