alexametrics

Kemenkumham Jateng Lantik 3 JFT, 16 PPNS dan 7 MPD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 26 pegawai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin. Mereka terdiri dari 3 orang Pejabat Fungsional Tertentu (JFT), 16 Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), dan 7 Majelis Pengawas Daerah Notaris.

Kakanwil menyampaikan, mereka harus meningkatkan profesionalitas dengan cara menambah pengetahuan. Terkhusus kepada Pejabat Fungsional tertentu yang terdiri dari 2 orang Perancang Peraturan Perundang-Undangan dan 1 orang Analis Keimigrasian mengupgrade  wawasan, literasi, integritasnya.

“Harus memerkuat diri dengan pembekalan dan pengetahuan untuk hal-hal yang berkaitan dengan teknis-teknis sebagai peracang peraturan perundang-undangan,” ujar Yuspahruddin, Jumat (25/2).

Yuspahruddin juga memberikan motivasi bagi PPNS yang bertugas sebagai Polisi Pamong Praja di wilayah Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, Sukoharjo, Kendal, Blora, Purworejo, Jepara, dan Brebes. Ia ingin mereka bekerja sebaik-baiknya mengingat tugas yang cukup berat untuk mengawasi, menyidik, dan berkolaborasi dengan Penyidik Kepolisian.

Baca juga:  Hidup Cerdas dan Keren Ala Gus Baha

“Khususnya Satpol PP untuk memberikan saknsi administrative kepada pelanggar peraturan pemda tanpa pandang bulu, sehingga dapat membangun budaya hukum di masyarakat,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kakanwil kepada anggota pengganti antar waktu MPD Notaris Kota Surakarta, MPD Kab/Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, MPD Kabupaten Pati dan MPD Kabupaten Klaten. “Kami tidak bosan-bosannya mengarahkan anggota MPD untuk mengedepankan upaya pembinaan bagi seluruh notaris. Jadikanlah penjatuhan sanksi sebagai upaya akhir, sehingga profesionalitasnotaris terjaga dan masyarakat pengguna jasa notaries memperoleh kepastian hukum,” tegasnya.

Kegiatan digelar di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dengan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman, Pit Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, dan Pejabat Administrator sebagai saksi. (ifa/web/bas)

Baca juga:  Mandiri Inhealth Beri Award untuk Provider Terpilih

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya