alexametrics

Genjot UMKM dengan Digital Marketing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Tim PPMT Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengadakan pendampingan pada UMKM Indotella di Desa Bengan Kidul, Mangunsari, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang pada 11 Januari-18 Februari 2022.

UMKM Indotella dikelola oleh Ny Kiko bergerak di bidang pangan. Memiliki 15 karyawan. Dengan kemasan menarik, produknya dipasarkan di pusat oleh-oleh di Magelang, kafe, rumah makan dan perhotelan. Namun pemasaran masih sebatas wilayah Magelang. Pembukuan keuangan yang dilakukan Ibu Kiko secara manual sehingga kinerja dari UMKM Indotella kurang efektif.

Untuk itu, tim PPMT melakukan sosialialisasi digital marketing dan edukasi pembukaan keuangan secara modern. Sehingga promosi dan pemasaran lebih luas tidak hanya di Magelang. Pelatihan dan sosialisasi terkait permasalahan ini dilakukan tim PPMT pada minggu ketiga pengabdian dengan rentang waktu 60 – 70 jam. Selain itu dilakukan evaluasi untuk melihat keterampilan masing-masing karyawan dalam menerapkan informasi yang telah diberikan. (*/bis/ima/lis)

Baca juga:  Antisipasi Penambahan Klaster Ponpes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya