alexametrics

Dukung Keluarga Sehat, Disdalduk KB Gelar Pelayanan KB di Mijen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang– Dalam rangka memperingati Bulan Pelayanan KB MKJP Tahun 2022 dan  hari jadi Kota Semarang ke 475, Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kota Semarang, menggelar kegiatan Bakti Sosial Pelayanan KB untuk Kecamatan Mijen di Balai Pelayanan KB, Senin (21/2/2022).

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki mengungkapkan, dalam Pelayan KB kali ini diperoleh 78 Akseptor.“Ada 78 akseptor yang kita layani dalam bhakti sosial kali ini, dengan rincian 11 IUD dan 67 implan,” tutur Ulfi Imran Basuki.

Tim Pelayanan KB Disdalduk KB Kota Semarang. (Istimewa)

Ulfi menambahkan, pelayanan KB yang di gelar pihaknya itu sebagai wujud dari pelayanan Pemerintah Kota Semarang untuk warganya.

Baca juga:  Unika Soegijapranata Semarang Gelar Wisuda Offline 100 Persen

“Ini adalah wujud kehadiran Pemerintah Kota Semarang memberi pelayanan kesehatan, khususnya dalam menunjang kesehatan reproduksi, tentu goalnya agar PUS yang ikut pelayanan KB dapat terus sehat dan memiliki keluarga yang sejahtera,” jelasnya.

Dalam kegiatan pelayanan KB yang di buka Plt. Kepala Disdalduk-KB Kota Semarang didamping Camat Mijen, Didik Dwi Hartono itu, warga khususnya akseptor menyambut gembira pelayanan KB tersebut.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang dan Disdalduk KB yang sampun memperhatikan kami dengan pelayanan KB ini,mudah-mudahan ini bisa  membuat saya dan keluarga tetap sehat” ujar Rahayu (31), salah satu akseptor. (sls/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya