alexametrics

Dukung Pemberantasan TPPU, Kemenkumham Jateng Lakukan Pengawasan Notaris

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebagai unsur Majelis Pengawas Notaris Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pengawasan atas penerapan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa bagi Notaris.

Hal ini sebagaimana diatur dalam PP Nomor 43 Tahun 2015 tentang Pihak Pelapor dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 9 Tahun 2017 tentang Penerapan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa bagi Notaris.

Kakanwil Yuspahruddin mengatakan, kegiatan pengawasan terhadap para Notaris ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang.

“Hasil dari pengawasan yaitu seluruh Notaris sudah berkomitmen untuk menerapkan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa dalam menjalankan profesi jabatannya,” katanya.

Baca juga:  Kebijakan Asimilasi Mampu Menghemat Rp 6 Miliar

Yuspahruddin berharap agar para notaris terus berkomitmen dan menerapkan baik-baik Prinsip Mengenali Pengguna Jasa dan menjalankan tugas sebaik-baiknya pekerjaan sebagai Notaris.

Kegiatan pengawasan tersebut dilaksanakan Selasa – Jumat (1-11/2/2022). Adapun para Notaris ini berkedudukan di Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Batang. (ifa/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya