alexametrics

Yuspahruddin Ingatkan Peningkatan SDM melalui Corporate University

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Meski sudah berjalan apik, Kepala Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jateng meminta penerapan Corporate University lebih dimaksimalkan. Hal itu disampaikan saat menjadi Pembina Apel di Aula Kantor Wilayah, Senin (07/02/2021).

“Saya mau mengajak dan mengingatkan kita kembali tentang Corporate University,” ujarnya saat memberikan amanat.

Sejak di launching bulan November 2019, Corporate University di Kementerian Hukum dan HAM diharapkan menjadi media pembelajaran dan peningkatan kompetensi SDM yang efektif dan efesien, baik di Unit Pusat maupun daerah.

Yuspahruddin menilai apa yang dilakukan jajaran sudah baik dalam hal ini dengan menyertakan para Penyuluh Hukum untuk menjadi Pembina Apel. Pada kesempatan itu Penyuluh Hukum bisa mentransfer ilmu mereka saat memberikan amanat.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Kemenkumham Jateng Gelar Workshop

“Kita sudah bagus, sudah mengatur jadwal Pembina apel. Itu salah satu bentuk Corporate University,” puji Yuspahruddin

Lebih lanjut, Kakanwil Kemenkumham Jateng mengharapkan Pejabat Administrasi terlibat dalam melakukan Knowledge Sharing, bukan hanya Penyuluh Hukum saja.

Oleh karena itu dalam rangka Corporate University, pihaknya mengajak Pejabat Administrator, Kepala Divisi, Pejabat Fungsional, dalam setiap ada aturan dan regulasi baru, Pejabat Administrator yang bertugas dan berwenang membuat PowerPoint.

“Simpulkan apa itu, kemudian nanti disampaikan boleh jadi ketika menjadi Pembina Apel atau dalam forum tersendiri. Nantinya hasil itu juga disampaikan berjenjang hingga sampai tingkat pelaksana,” sambungnya

Tidak hanya itu, Yuspahruddin juga meminta semua pegawai untuk paham terhadap semua perubahan regulasi apalagi yang berkaitan dengan Kemenkumham. Ditambah tidak ada lagi pemahaman sektoral, tidak ada pengkotak-kotakan pengetahuan, semua wajib mengerti apa yang menjadi kebijakan Kemenkumham.

Baca juga:  Kunci Raih WBK, Tak Lakukan KKN, Pungli dan Berikan Layanan Terbaik

“Tentang aturan baru pantasnya kita semua tahu itu. Jangan ada cerita itu bagian Pemasyarakatan, oh itu bagian Yankum. Seragam kita semua sama, pantasnya kita semua juga tahu, paling tidak sedikit saja kita tahu. Jangan sampai kita tidak tahu sama sekali,” tegasnya

Lebih konkrit, Kakanwil mengusulkan adanya pertemuan baik secara online maupun langsung yang memediasi transfer pengetahuan dari satu pihak ke pihak lain di Kanwil Kemenkumham Jateng.

Sebelum membahas masalah Corporate University, Yuspahruddin juga mengingatkan jajarannya untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, mengingat kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Tampak mengikuti apel secara langsung, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, Pejabat Administrasi dan Fungsional, serta para pegawai, dan PPNKM. Sementara lainnya mengikuti apel secara virtual. (ifa/web/bas) 

Baca juga:  Waspada Opini Menyesatkan dalam Kasus Polisi-FPI

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya