alexametrics

PKS Kota Semarang Rutin Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang rutin menggelar kegiatan donor darah untuk kemanusiaan.

Menurut keterangan Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono, kegiatan donor darah yang digelar oleh Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPD PKS Kota Semarang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang tersebut sudah digelar setiap tiga bulan sekali.

“Yang terbaru digelar pada 9 Januari 2022 kemarin, dirangkaikan dengan kegiatan pelayanan Kesehatan dan juga senam sehat, alhamdulillah dihadiri puluhan masyarakat yang ingin melaksanakan aksi sosial donor darah untuk kemanusiaan,”kata Suharsono.

Selama kurun waktu satu tahun belakangan, Suharsono mengatakan partainya sudah rutin menggelar sebanyak 5 kali donor darah. “Rata-rata setiap kegiatan donor darah dihadiri 100 orang yang merupakan masyarakat Kota Semarang,”jelas pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini.

Baca juga:  Jadi Tuan Rumah Lokakarya GERMAS, Wali Kota Hendi Tegaskan Komitmen di Sektor Kesehatan
Kegiatan donor darah digelar oleh Bidang Kesos DPD PKS Kota Semarang bekerja sama dengan PMI sudah digelar setiap tiga bulan sekali. (Istimewa)

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan kegiatan donor darah itu merupakan aksi nyata PKS untuk membangun gerakan saling membantu sesama.

Kegiatan donor darah ini sendiri, kata Anton, rutin digelar oleh DPD PKS Kota Semarang
sebagai salah satu aksi sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali di kantor DPD PKS Kota Semarang, Jalan Pusponjolo Timur Raya 33, Kelurahan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang,”pungkasnya. (isk)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya