alexametrics

Kakanwil Yuspahruddin Dorong Pegawai Lanjutkan Pendidikan untuk Tunjang Karier ASN

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin mendorong pegawainya melanjutkan pendidikan. Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang penting dalam menunjang karier sebagai ASN. Hal ini sekaligus dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawainya.

Bentuk kepedulian akan peningkatan kompetensi pegawainya melalui pendidikan, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah gandeng Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang untuk memberikan sosialisasi Program Doktor Ilmu Hukum, Rabu (26/01/2021).

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Yuspahruddin mengajak pegawainya untuk melanjutkan pendidikan. Terlebih bagi yang masih berusia muda. Ia juga mengutip sebuah pepatah, belajar di waktu muda bagaikan mengukir di atas batu, belajar di waktu tua bagai menulis di atas air.

Baca juga:  Yuspahruddin Pimpin Parade Kontingen Persatuan Tenis Pengayoman Kanwil Jateng

“Oleh karena itu saya mengajak semua pegawai untuk melanjutkan kuliahnya selama masih muda ini kesempatan yang baik untuk belajar,” ujar Kakanwil.

Yuspahruddin menilai, menambah ilmu pengetahuan dalam berkarir merupakan suatu kewajiban. Ia pun membagikan kisah Ali bin Abi Thalib yang berkaitan dengan keutamaan ilmu.

“Ali bin Abi Thalib mendapatkan pertanyaan mana yang lebih penting harta atau ilmu pengetahuan. Kemudian ia menjawab ilmu lebih utama karena akan menjaga kita sedangkan harta kita yang menjaganya, lalu ilmu itu kalau kita berikan ke orang tidak akan berkurang justru bertambah, orang yang berilmu itu memiliki julukannya bagus-bagus, dan orang yang berilmu dapat memberikan syafaat di akhirat,” jelasnya.

Baca juga:  119 Pejabat Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng Dilantik

Selanjutnya, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung Anis Mashdurohatun memberikan materi sosialisasi. Dimulai dari program unggulan yang dimiliki oleh Unissula hingga alur studi Program Doktor Ilmu Hukum.

Dalam kegiatan tersebut diikuti Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, Pejabat Administrasi, Fungsional serta pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Hadir pula Sekretaris Program Studi Doktor Ilmu Hukum Sri Endah Wahyuningsih. (ifa/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya