alexametrics

Pandemi, Qoala Plus Justru Tumbuh Lima Kali Lipat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Di tengah pandemi yang belum sepenuhnya berakhir, perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi, Qoala Plus, pada 2021 mencatatkan angka pertumbuhan penjualan asuransi di Jawa Tengah,  sebesar 5 kali lipat  dibanding tahun 2020. Pertumbuhan yang signifikan ini, menurut  Senior Vice Presiden Sales Qoala Plus, Banua Sianturi, tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi digital, yang memudahkan ribuan tenaga pemasar menawarkan produk-produk Qoala Plus.

“Jawa Tengah ini merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi penetrasi asuransi cukup tinggi dan kami hadir untuk menjadi solusi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan asuransi mulai dari proteksi personal hingga proteksi aset,” ungkap Banua Sianturi.

Selain pemanfaatan teknologi, menurut VP Sales Qoala Plus, Adi Firman, dukungan ribuan  tenaga pemasar, menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka dalam meningkatkan pertumbuhan penjualan asuransi Qoala Plus di Jawa Tengah.

Baca juga:  MPWN Provinsi Jateng lakukan Sidang Pemeriksaan Notaris

“Ada lebih dari 5000 tenaga pemasar kami, dimana mereka ini juga menjadi penggerak pertumbuhan penetrasi dan literasi asuransi di Jawa Tengah, selaras dengan target pemerintah menciptakan inklusi keuangan di Indonesia,” tandas Adi Firman.

Sementara itu, salah satu tenaga pemasar Qoala Plus, Slamet Riyanto mengaku beruntung bisa bergabung bersama perusahaan asuransi ini, karena mampu memberikan penghasilan lebih bagi dirinya.

“Dukungan dari Qoala yang selalu mengupgrade skill dan pengetahuan produk, selain penggunaan teknologi digital, membuat kami menjadi lebih mudah dan cepat dalam memasarkan produk-produk QoalaPlus,” ujar pria asal Semarang ini.

Qoala Plus sendiri memungkinkan warga Jateng menemukan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi Hospital Cash Plan (HCP), asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti hingga asuransi jiwa dan kesehatan. Di Asia Tenggara, Qoala merupakan perusahaan insutech omnichannel terbesar di kawasan dan telah bermitra dengan 30 perusahaan asuransi dan berkolaborasi dengan dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn terbesar di Indonesia. (sls/bas)

Baca juga:  Mau Jadi Content Creator? Simak Tips Keren Ala YouTuber Edho Zell

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya