alexametrics

Ketua Fraksi PPP Dukung Pemerataan Vaksin Booster di Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah mendukung upaya pemerintah untuk merampungkan vaksinasi bokster. Butuh sosialisasi yang masif sehingga ada pemerataan dan seluruh masyarakat bisa menjalani vaksin ketiga.

“Sosialisasi vaksinasi booster harus dikebut, tentunya dengan merampungkan dulu vaksinasi tahap kedua,” tegas Ketua Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah Masruhan Syamsuri.

Ia menambahkan, beberapa daerah memang belum merampungkan vaksinasi kedua. Terutama anak-anak usia 6-11 tahun. Upaya ini demi segera terwujudnnya helt immunity di Jawa Tengah. “Selain fungsi vaksin untuk meminimalisir dampak dari COVID-19, tentunya kita berharap agar vaksin ini dapat terdistribusi secara maksimal,” ujarnya.

Ketua DPW PPP ini menambahkan, pemerintah perlu menungkatkan sosialisasi vaksin booster berkaitan dengan efek demam yang dialami pas suntik faksin tahap ketiga tersebut. Karena efek demamnya ada yg sampai lebih dari 2 hari. Ini bisa disalahfahami oleh masyarakat. Padahal mnrt dokter yg berwenang efek samping itu tdk berbahaya. “Kami mendukung program vaksinasi tahap ketiga ini dengan tetap pakai skala prioritas,” tambahnya.

Baca juga:  Sabet Medali Emas Olimpiade, Greysia/Apriyani Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan 

Anggota Komisi A DPRD Jateng ini juga bakal melakukan pengawasan terkait pelaksanaan vaksinasi di Jawa Tengah. Sehingga semua bisa tepat sasaran dan bisa sesuai dengan target. “Masyarakat jangan takut, dan mari bersama mengikuti vaksin. Agar segera tercipta helt immunity di Jateng,” tambahnya.  (fth/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya