alexametrics

Kakanwil Kumham Jateng Beberkan Tiga Hal Kunci Capai Kinerja,

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pati – Untuk mencapai kinerja, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin membeberkan tiga hal yang harus dimiliki oleh jajarannya berdasarkan Janji Kinerja Tahun 2022. Yaitu karakter, kompetensi dan literasi.

Pesan tersebut ia sampaikan dalam pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Eks-Karesidenan Pati. Selasa (18/01/2021). Menurutnya, agar bisa berkinerja dengan baik dan berkualitas, seseorang mesti punya karakter moral dan kinerja.

“Karakter moral itu orang harus jujur beriman taqwa. Sedangkan karakter kinerja artinya orang yang berkinerja keras, cerdas, semangatnya tinggi, pantang menyerah dan kerjanya tuntas tidak pernah menunda pekerjaan,” ujar Yuspahruddin memaparkan hal pertamanya.

Dua hal lain yang tak kalah penting yaitu terkait kompetensi dengan memiliki sikap kritis, inovatif dan kolaboratif. Lalu hal terakhir yakni literasi dengan mengembangkan wawasan dan ilmu.

Baca juga:  480 Napi Lapas Kedungpane Ikuti Diklat Garmen

“Anda semua harus punya wawasan untuk menguasai teknologi. Oleh karena itu selalu menambah pengetahuannya, kalau tidak punya pengetahuan dan ilmu maka tidak akan tercapai janji kinerja yang berkualitas dan akuntabel,” tegas Kakanwil.

Dengan pedoman tiga hal itu, Yuspahruddin kembali mengajak jajarannya untuk mengingat Perjanjian Kinerja yang telah diikrarkan guna mencapai kinerja secara berkualitas dan akuntabel.

Dalam kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Se-Eks Karesidenan Pati ini, dimulai dari pembacaan tiga poin Janji Kinerja Tahun 2022 dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIB Pati Febie Dwi Hartanto. Selanjutnya dirangkaikan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja antara masing-masing Kepala UPT dengan para Pejabatnya. Adapun kegiatan ini terpusat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati.

Baca juga:  Bos Sido Muncul Ungkap Alasan Tetap Buka Hotel Baru di Masa Pandemi

Sembilan UPT terlibat dalam kegiatan ini, antara lain Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati, Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Purwodadi, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Blora, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Rumah Tahanan Negara IIB Rembang, Rumah Tahanan Negara IIB Jepara, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus, dan Bapas Kelas II Pati.

Penandatanganan tersebut turut disaksikan secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman, PLT Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang S. (ifa/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya