alexametrics

32 Daerah Rampung Gelar Muscab PPP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang —Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah menargetkan awal tahun seluruh daerah sudah harus menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Dari 35 daerah, hanya tinggal tiga yang masih belum menggelar. Yakni: Wonosobo, Wonogiri, dan Karanganyar.

“Tiga daerah itu, pertengahan Januari sudah harus rampung menggelar Muscab PPP,” kata Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Samsurie, kepada radarsemarang.id.

Kata Masruhan, Muscab periode ini sedikit berbeda. Sebab, untuk pemilihan pengurus dari tim formatur dan SK pengurus cabang semua di-handle Pengurus Pusat. Tidak hanya di Jateng.

Tetapi, semuanya, se-Indonesia. DPW hanya sebagai jembatan dan sesekali diminta pertimbangan terkait kondisi di bawah. “DPW tidak bisa mengambil keputusan, karena hanya dimintai pertimbangan dan sebagai jembatan,” kata politisi senior PPP di Jawa Tengah, itu.

Baca juga:  BPJS Ketenagakerjaan Biayai Protese Tangan Robotik Pekerja yang Alami Kecelakaan Kerja

Masruhan mengakui, ada sejumlah daerah yang kurang puas dengan Muscab. Ada yang menilai ada kongkalikong, mengingat semua keputusan SK kepengurusan dari Pengurus Pusat. Tetapi, Ia menegaskan, semua sudah sesuai prosedur.

“Jadi semua atas hasil musyawarah,dan kami di DPW menegaskan semua hasil Muscab tidak ada intervensi apapun,” tegasnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng ini menambahkan, semua keputusan Muscab harus dijalankan. Sebab, banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Utamanya, menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Semua harus bergerak dan bekerja keras,agar PPP bisa terus besar dan memberikan kontribusi nyata untuk umat,” tambahnya.

Pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang, PPP menargetkan menjadi parpol 4 besar di Jawa Tengah. Untuk itu, kepengurusan di tingkat cabang, saat ini didominasi kalangan muda. Ia optimistis, di tangan anak muda, PPP akan mampu meraih target di Pemilu 2024. (fth/ikl/isk)

Baca juga:  Muscab PPP Kabupaten Pekalongan, Pilih yang Terbaik, Bukan yang Punya Duit

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya