alexametrics

BPJAMSOSTEK Bayar Klaim JHT di Jateng Sebesar Rp 2,63 Triliun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang   BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY mengklaim telah melakukan pembayaran Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 2,63 triliun hingga akhir November 2021.

Jumlah sebesar itu merupakan 82% lebih dari total klaim dari semua program. Khusus untuk wilayah Jawa Tengah, pembayaran klaim JHT sebesar Rp 2,42 triliun, dengan jumlah kasus lebih dari 200 ribu kasus.

“Total klaim pembayaran dari empat program selama periode 1 Januari hingga 30 November 2021 sebesar Rp 3,2 triliun,untuk pembayaran klaim tertinggi dari program JHT sebesar Rp 2,63 triliun dengan jumlah kasus sebanyak 249.408 kasus,”ungkap Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jateng-DIY, Cahyaning Indriasari, di Semarang.

Baca juga:  Jasa Raharja Serahkan Santunan Kecelakaan Maut Wonosobo

Khusus untuk tiga program lainnya, yakni Jaminan Kematian (JKM), jumlah klaim yang dibayar sebesar Rp 383,11 miliar, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp 117,75 miliar dan klaim pembayaran Jaminan Pensiun (JP) hanya Rp 68,88 miliar.

“Tentu dengan melihat angka klaim yang sudah kita bayarkan kepada masyarakat, pekerja, baik yang penerima upah maupun bukan penerima upah, dan pelaku usaha menunjukkan manfaat yang sangat besar menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” imbuh Cahyaning Indriasari.

Karena itu dia menghimbau agar pekerja mandiri maupun perusahaan yang belum mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta Jamsostek, untuk segera mengikutsertakan karyawannya dalam program BPJamsostek , untuk memberikan perlindungan atas risiko-risiko yang terjadi dalam hubungan dengan pekerjaan dan memberikan rasa aman serta menyejahterakan seluruh pekerja. (sls/bas)

Baca juga:  Tangkap Munarman Terkait Terorisme, Densus Pasti Punya Bukti

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya