alexametrics

Targetkan 12,5 Juta Orang Terliterasi Digital Pada 2021

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama GNLD Siberkreasi menargetkan 12,5 juta orang terliterasi digital pada 2021, berulang setiap tahunnya hingga tercapai 50 juta orang melek digital pada tahun 2024.

Oleh karena itu, dibutuhkan penyelenggaraan kegiatan literasi digital yang massif di 514 kabupaten/kota, di 34 provinsi, di Indonesia.  Kegiatan ini bertujuan untuk membangun wawasan dan pengetahuan terkait literasi digital dalam bentuk Seminar dan Diskusi secara online dengan target penduduk di kabupaten/kota tersebut khususnya dari kalangan ASN, TNI/Polri, pelajar, mahasiswa, guru, dosen, Ibu Rumah Tangga, petani, nelayan, dan pelaku UMKM.

Adapun tujuan program Literasi Digital di Jawa Tengah dilaksanakan secara massif melalui pertemuan virtual Zoom Meeting guna mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan akal-pikirnya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negatif penggunaan internet.

Baca juga:  Pre-Order Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 5G Tembus 8 Kali Lipat dari Foldable Series Pendahulunya

Literasi Digital di Jawa Tengah & D.I Yogyakarta meliputi seluruh wilayah di Jawa Tengah. Adapun Narasumber pada Literasi Digital 2021 dari berbagai narasumber mewakili komunitas, akademisi, publik figur, dan para pemangku kepentingan majemuk lainnya dengan tema-tema yang diangkat mengacu pada 4 pilar yaitu Digital Skills, Digital Safety, Digital Ethics, dan Digital Culture, serta Kepala Daerah se Kab/kota di Jawa Tengah & D.I Yogyakarta sebagai keynote speaker.

Pelaksanaan Literasi Digital merupakan kegiatan yang gratis dan terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat dapat mendaftar kegiatan ini melalui link yang setiap harinya di sebar ke masyarakat melalui media social (whatsApp & IG). (*/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya