alexametrics

BEM Fakultas Hukum UNIMMA Hibahkan 1.250 Bibit Robusta dan Java Mocha

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) dalam tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) melaksanakan kegiatan di Dusun Kerug Batur, Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang Minggu, 21 November 2021.

Kegiatan ini merupakan Launching Brand dari Kelompok Usaha Bersama Peningkatan Produktivitas dan Hasil Olahan Kopi Lokal Berbasis Agrobisnis Dan Pariwisata (Kub Prolokbista) yang bernama Gamus (Gajah Mungkur Selatan).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Peningkatan Produktifitas Dan Hasil Olahan Kopi Lokal Berbasis Agrobisnis dan Pariwisata untuk Mencapai Kemandirian Ekonomi Masyarakat Desa Majaksingi tersebut juga disertai dengan hibah bibit kopi sebanyk 1.250 bibit berjenis Robusta dan Java Mocha.

Baca juga:  Jokowi ke NTT untuk Kerja, Bukan Mengumpulkan Massa

“Kegiatan ini merupakan agenda inti dari program kami yaitu Launching Brand dan peresmian Kub Prolokbusta sarta hibah bibit kopi sebanyak 1.250,” kata  Agil Yahya, Ketua PHP2D BEM FH UNIMMA

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Dyah Adriantini Shinta Dewi, S.H., M.Hum., Wakil Dekan Fakultas Hukum Puji Sulistyaningsih, S.H., M.H., Kepala Program Studi Chrisna Bagus Editha Praja, S.H., M.H., Kepala Laboratorium Fakultas Hukum Dakum, S.H.I., M.H., Dosen Pendamping PHP2D BEM FH UNIMMA Dilli Trisna Noviasari, S.H., M.H., Kepala Desa Majaksingi Muh. Hasim, dan Ketua Kub Prolokbista Andrianus Endro beserta anggotanya dan seluruh kelompok tani kopi Desa Majaksingi.

“Saya mewakili warga sekaligus Ketua Kub Prolokbista mengucapkan terimakasih kepada Tim PHP2D BEM FH UNIMMA atas terbentuknya Kub ini, semoga kelompok usaha bersama ini sungguh bisa bermanfaat bagi warga desa khususnya para petani kopi dan jg bisa mengembangkan perekonomian desa dan sekitarny,a” ujar Andrianus Endro.

Baca juga:  Komik, Penebar ‘Racun’ Sepeda Minion di Magelang

Dosen Pendamping PHP2D BEM FH UNIMMA Dilli Trisna Noviasari mengaku bersyukur atas terselenggaranya acara tersebut. Ia berharap program tersebut bisa bermanfaat untuk desa.”Selain itu tim juga bisa bermanfaat untuk masyarakat, bisa berguna untuk ekonomi di desa, saya harap tim kegiatan ini tetap melaksanakan continue atas apa yang telah di laksanakan selama ini, kedepannya bisa saling membantu jika dibutuhkan,” ujar Dilli. (ima/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya