alexametrics

Genjot Program Pembangunan Sejuta Rumah, BTN Gelar Akad Massal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Cabang Semarang menggelar akad Penyaluran Kredit Rumah (KPR) Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) secara massal. Itu dilakukan untuk mendorong dan memenuhi target 11 ribu unit rumah hingga akhir 2021 nanti.

Bekerja sama dengan PT Adinata Graha Raya Semarang, PT BTN Cabang Semarang menjalankan salah satu strateginya untuk memenuhi target 2021. Yakni dengan menggelar akad massal. Itu juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) BTN ke-45. Dalam acara ini pula, PT BTN memberikan bantuan berupa 1.000 bibit pohon di Perumahan Graha Raya 3 Kliris.

Nah, dalam akad massal di sini, kami bekerja sama dengan PT Adinata Graha Raya Semarang dengan memberikan bibit sebanyak seribu pohon yang nantinya untuk ditanam dan penghijauan,” kata Branch Manager Kepala Cabang Kantor Semarang Donny Dwiantoro Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut dia katakan, saat ini program BP2BT sudah mencapai angka 7 ribu. Diharapkan, hingga Desember nanti, dapat memenuhi target dan terselesaikan. BP2BT ini merupakan skema subsidi pemerintah yang bisa menjangkau Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Program BP2BT juga sudah berlangsung sejak 2018.

“Melalui program ini, masyarakat yang belum memiliki rumah masih bisa mendapat akses. Jadi ini menjadi salah satu kemudahan bagi mereka. Dan semoga program ini bisa dinikmati oleh masyarakat di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang dalam kegiatan Akad Massal di Perum Graha Raya 3 Kliris Boja.

Sementara itu, Deputi Kepala BTN Kantor Wilayah 6 Jateng Bambang Prasetyo mengapresiasi kinerja PT BTN Cabang Semarang. Karena memiliki inisiatif untuk menanam pohon di wilayah perumahan.

“Hari ini juga, dengan 45 KPR BTN, kami akan menanam pohon. Karena apa? Meski di sini sudah hijau, tetap saja tidak boleh berhenti untuk menanam pohon. Dan semoga pohon yang ditanam ini bisa dirawat dengan baik,” tuturnya. (dev/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya