alexametrics

Pemkab Semarang dan Djarum Foundation Genjot Vaksinasi Dosis Kedua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kabupaten Semarang berada di PPKM Level 1 yang membuat aktitvitas masyarakat dan roda perekonomian kembali bergerak.

Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, capaian Level 1 tersebut buah dari kerja keras berbagai elemen baik pemerintah daerah, sektor swasta dan juga masyarakat yang telah bahu-membahu menyukseskan program vaksinasi di wilayah Bumi Serasi ini.

“Kami berterima kasih atas kolaborasi berbagai pihak baik dari instansi pemerintah, TNI & Polri, Masyarakat dan juga sektor swasta seperti Djarum Foundation yang telah berjuang bersama-sama menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Semarang sehingga dalam waktu yang relatif singkat kita berhasil menurunkan PPKM ke Level 1,” ungkap Ngesti Nugaraha, saat memantau program vaksinasi yang di gelar Djarum Foundation, di Balai Desa Watuagung, Tuntang, Jumat (19/11/2021).

Baca juga:  Saatnya Atlet Lokal Unjuk Gigi

Sementara itu, Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto mengatakan, pihaknya senantiasa siap membantu Pemkab Semarang menyukseskan program vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat. Sebab, kekebalan komunal merupakan aspek penting yang dapat membawa bangsa ini lekas keluar dari pandemi Covid-19.

“Cara paling efektif mengakhiri pandemi yang sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun ini ialah dengan membentuk kekebalan komunal melalui program vaksinasi, Untuk itu, kami akan  memberikan vaksin agar semakin banyak warga yang mendapatkan dosis lengkap. Tak hanya di Semarang, dukungan serupa juga kami lakukan di Kudus,” ujar Achmad Budiharto.

Achmad Budiharto menuturkan program vaksinasi dosis kedua ini merupakan lanjutan dari program vaksin dosis pertama yang telah berjalan pada 27 September hingga 22 Oktober lalu dengan menggunakan vaksin Sinovac. Dengan di dukung Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, pemberian vaksin di hari ketiga skema berubah dengan meniadakan sentra vaksinasi dan menambah tim vaksin keliling ke berbagai wilayah Kabupaten Semarang.

Baca juga:  Berawal dari Proyek Sosial, Vania Sukses Buka Usaha Fashion Ramah Lingkungan

“Kami melakukan berbagai upaya maupun evaluasi agar program vaksinasi ini berjalan lancar sehingga mampu menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Semarang, serta menarik minat masyarakat untuk mendapatkan kemudahan vaksin,” jelas Achmad Budiharto.

Dia menambahkan, pada vaksinasi tahap dua ini pihaknya meluncurkan 10 tim vaksin keliling dan 200 relawan sehingga dapat menjangkau hingga ke tingkat dusun dan melayani seluruh warga yang sebelumnya sudah divaksin tahap satu, baik dari program Djarum Foundation maupun program vaksinasi lainnya.

“Dalam program vaksin kedua ini, Djarum Foundation  juga menyediakan apresiasi bagi masyarakat berupa doorprize 4 unit sepeda motor, 10 televisi dan 20 unit mountain bike,” pungkas Achmad Budiharto. (sls/bas)

Baca juga:  Sambut Ramadan, Mowilex THR Kembali Lagi dengan Hadiah Lima Kali Lebih Banyak

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya